31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaSOLOAnggota Paspampres yang...

Anggota Paspampres yang Pukul Sopir Truk Minta Maaf

BETANEWS.ID, SOLO – Oknum anggota Paspampres mengakui telah memukul sopir truk saat berada di Solo. Oknum bernama Hari Misbah itu pun meminta maaf atas kesalahannya.

“Saya mengakui saya salah. Saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulangi kesalahan saya,” kata Misbah saat dijumpai di Balai Kota Solo, Jumat (12/8/2022).

Misbah secara khusus meminta maaf kepada sopir truk dan keluarganya. Selain itu, dia meminta maaf kepada masyarakat Solo.

- Ads Banner -

Baca juga: Viral Dugaan Pemukulan Oleh Paspampres di Solo, Gibran Langsung Turun Tangan

“Saya minta maaf kepada Bapak yang saya pukul dan keluarganya. Mohon maaf karena perbuatan saya mungkin menyakiti hati dan keluarganya,” ujarnya.

“Kepada warga Solo, saya minta maaf,” imbuhnya.

Hari kemudian mengaku bahwa pada saat itu ia sedang tidak dalam posisi melakukan tugas pengawalan. Sedangkan sopir truk yang atau korban merupakan seorang sopir rental.

“(Saat kejadian) tidak (dalam posisi tugas), sendiri, pas waktu sendiri. Kalau mukul itu saya ngaku salah, saya khilaf, untuk SIM-nya itu dari rental biar berkomunikasi lebih lajut,” ujar Hari.

Hari mengatakan, SIM sopir tersebut dibawa karyawan rental mobil. Ia juga mengatakan, bahwa saat ini SIM tersebut sudah dikembalikan kepada korban. Sedangkan kerusakan yang terjadi sudah terkaver oleh asuransi.

“SIM sudah dikembalikan sama bapaknya. Saya sudah bertemu dengan yang bersangkutan, untuk SIM nya sudah dikembalikan sama bapaknya. Tadi (dikembalikan), dari pihak rental dikembalikan, tadi yang nahan SIM dari pihak rental, bukan dari saya langsung,” lanjutnya.

Untuk diketahui, sebelumnya kasus dugaan pemukulan atau penganiayaan oleh oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres di kawasan Manahan, Solo, viral di media sosial. Cerita itu pengguna akun Twitter @txtdrberseragam, Kamis (11/8/2022) pukul 21.10 WIB.

Unggahan itu tak luput dari perhatian Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang tak lain putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lewat akun Twitternya, @gibran_tweet, Gibran menanggapi dengan komentar singkat, “Saya cari orangnya,” tulis Gibran pada pukul 21.45 WIB.

Baca juga: Gibran Akan Tindak Tegas Oknum yang Jual Tanah Milik Pemkot Secara Ilegal di Kawasan Bong Mojo

Terkait persoalan tersebut, pemilik akun twitter @txtdrberseragam sudah mengklarifikasi bahwa permasalahan tersebut saat ini sudah selesai pada Jumat (12/8/2022) siang. SIM yang sebelumnya ditahan juga sudah dikembalikan kepada yang bersangkutan.

“Sudah clear min permasalahan nya, SIM juga udah kembali ke tangan ayah saya. Saya klarifikasi aja kalau masalah sudah clear dan kalau bisa post minta di takedown dari pihak sana. Sekali lagi terimakasih min,” tulis akun @txtdrberseragam.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler