31 C
Kudus
Senin, Juli 13, 2020
Beranda Kuliner Sasar Anak Muda,...

Sasar Anak Muda, Warung Jahe Rempah Mbah Tolok Kreasikan Wedang Kekinian

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Raya Kudus-Purwodadi, sekitar 20 meter arah selatan dari lampu lalu lintas proliman RS Mardi Rahayu tampak sebuah warung yang ramai oleh pengunjung. Di dalamnya, seorang pria dibantu rekannya tengah menyiapkan pesanan para pelanggan. Pria tersebut yakni Danang Bayu Setiawan (24) pemilik Warung Jahe Rempah Mbah Tolok.

Seusai menyelesaikan pesanan pelanggan, pria yang akrab disapa Tolok itu sudi berbagi kisah tentang usahanya tersebut. Dia mengatakan, mulai merintis usaha kedai minuman jahe rempah beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada 14 Maret 2020. Menurutnya, saat itu ia baru lulus kuliah jurusan otomotif di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Suasana Warung Jahe Rempah Mbah Tolok yang berada di di Desa Jati Kulon, Kecamaten Jati, Kabupaten Kudus. Foto: Rabu Sipan.

“Setelah lulus saya memang berniat untuk berwirausaha. Karena dulu usai lulus SMA, pernah coba kerja tapi tidak betah. Sebab itulah setelah lulus kuliah saya memutuskan untuk buka usaha warung jahe rempah,” ujar Tolok kepada Betanews.id, Rabu (24/6/2020).

Warga Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu menuturkan, ide merintis usaha itu bermula dari kegemarannya nongkrong di Warung Jahe Rempah Mbah Jo saat masih kuliah di Semarang. Menurutnya, warung tersebut selalu ramai didatangi pelanggan.

Baca juga: Warung Jahe Rempah Mbah Tolok, Terkenal jadi Jujugan saat Meriang

“Melihat antusias masyarakat terhadap Jahe Rempah Mbah Jo itulah, muncul ide untuk mendirikan usaha serupa di Kudus.  Apalagi setahuku di Kudus belum ada tempat nongkrong asyik yang menyajikan minuman serupa,” beber pria lajang tersebut.

Dia mengatakan, Warung Jahe Rempah Mbah Tolok menyediakan aneka minuman dengan bahan dasar jahe. Di antaranya, minuman jahe rempah, jahe rempah ucil, jahe kencur, jahe temulawak, jahe jeruk, jahe murni, jahe susu, soda rempah, dan lain sebagainya.

Selain itu, Tolok juga berinovasi agar minuman jahe itu disukai juga sama anak-anak dan remaja. Caranya, ia berinovasi mengkombinasikan jahe dengan varian rasa yang lagi populer di kalangan remaja saat ini. Seperti jahe rasa capuccino, rasa red velvet, jahe rasa stroberi, jahe vanila oreo, serta jahe dark coco.

“Untuk harga sangat bersahabat yakni mulai Rp 5 ribu sampai Rp 9 ribu seporsi,” beber Tolok sambil tersenyum.

Baca juga: Kafe Susu Moeria, Tempat Nongkrong Sehat Ala Anak Muda Kudus

Dia menuturkan, baru beberapa bulan buka, Warung Jahe Rempah Mbah Tolok sudah memiliki banyak pelanggan. Pembeli tidak hanya datang dari Kudus saja, tapi juga datang dari kota tetangga. Dalam sehari, ia mampu menjual sekitar 150 porsi.

“Selain minuman aneka jahe rempah di kedai saya juga menyediakan aneka menu makanan dan camilan. Antara lain, sate keong, nasi bungkus, aneka gorengan, dan lain sebagainya,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

24,765FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
13,616PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Mobil yang Diduga Digondol Perampok Ada di Tepi Jalan Sejak Pagi

BETANEWS.ID, KUDUS - Satu unit kendaraan Toyota Innova bernomor polisi K-9369-DT menjadi perhatian sejumlah pengendara yang melintas di depan SMPN 1 Jati,...

Pesona Keindahan Alam Bak Raja Ampat, Bukit Puser Angin Diserbu Wisatawan

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Sabtu (11/7/2020) Bukit Puser Angin Kudus ramai pengunjung. Terlihat para pengunjung ada yang datang menggunakan motor, sepeda...

Berjam-Jam Perampok Satroni Rumah di Jalan Ahmad Yani Kudus, Gondol Rp 2 M

BETANEWS.ID, KUDUS - Kawanan perampok menyatroni rumah milik Lim Cahyo Wibowo yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota...

Gudang Sepeda Milik Fais, Surganya Spare Part Baru dan Bekas di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Puluhan orang datang silih berganti ke gudang onderdil sepeda milik Fais, Selasa (7/7/2020). Mereka terlihat masuk dan kemudian memilah...

Rumah Kemasan Jateng Bikin Tampilan Produk UKM Berkelas Internasional

BETANEWS.ID, SEMARANG – Saat gowes dan melintas di depan gedung yang bertuliskan Rumah Kemasan, di Jl Ki Mangunsarkoro Kota Semarang, Jumat (10/7/2020),...

Jalani Bisnis dari Hobi, Kini Vape Jadi Ladang Rezeki Cukong

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi utara Jalan Gang Veteran Desa Janggalan, Kecamatan Kota, Kudus tampak bangunan berlantai dua berpintu kaca. Di dalam...

Ganjar Minta Bupati dan Wali Kota Bentuk Gugus Tugas Khusus di Kawasan Industri

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bupati dan wali kota membentuk gugus tugas khusus di kawasan industri. Menurutnya, untuk...