31 C
Kudus
Minggu, Desember 4, 2022
BerandaKULINERKafe Susu Moeria,...

Kafe Susu Moeria, Tempat Nongkrong Sehat Ala Anak Muda Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Musik pop terdengar mengalun lembut di sebuah kafe yang berada di Jalan Pemuda Nomor 64, Desa Panjunan, Kecamatan Kota, Kudus, Senin (8/6/2020) sore itu. Beberapa meja yang tersedia terlihat sudah terisi berbagai pelanggan dari yang muda hingga orang tua. Mereka tampak asyik dengan obrolan masing-masing. 

Sementara itu, para karyawan tampak sibuk dan ramah melayani pesanan. Dari kasir hingga bagian dapur, mereka seperti tak pernah berhenti melayani antrean pesanan. Keramaian itu bisa didapati di Kafe Susu Moeria yang sudah berjualan susu sejak 1938.

Para pengunjung menikmati sajian berbahan susu di Kafe Susu Moeria, Senin (8/6/2020). Foto: Titis Widjayanti.

Saat memasuki bangunan bernuansa putih susu itu terdapat galeri oleh-oleh dan produk dari Susu Moeria. Mulai dari makanan basah, kue kering, hingga baju dan tas. Sedangkan ruangan di belakangnya adalah tempat untuk duduk, dapur, serta food court.

- Ads Banner -

Owner Kafe Susu Moeria Felicia Natali Yuwono (29) mengatakan, kafe susu yang sudah turun temurun hingga empat generasi itu, memang menjadi salah satu pilihan untuk nongkrong dan bersua dengan teman atau keluarga. Beberapa ruang yang disediakan pun cukup luas, sehingga membuat aktivitas bersantai dengan menikmati berbagai makanan dan minuman berbahan dasar susu menjadi lebih tenang.

Baca juga: Kopi dan Ketan, Menu Andalan yang Jadi Nama Kafe

Tak hanya itu, kafe yang mulai beroperasi sejak 1996 itu juga menyediakan varian menu dengan bahan utama susu perah dari peternakan pemilik kafe yang telah menjadi ciri khas selama turun temurun.

“Kalau di sini memang akhirnya kita memakai konsep milenial, ya. Jadi bisa meminum susu atau makan produk kami sambil bersantai dan ngobrol. Sebenarnya itu konsep awal. Cuma sedikit kami ubah sesuai zaman. Pembeli bisa menikmati variasi olahan berbahan dasar susu. Ada roti, mantau, milk pao, dan kue-kue kering, seperti kastengel, pastel tutup, makaroni dan lain-lain,” rincinya.

Hingga saat ini, dikatakan Felicia, kafe yang buka dari pukul 06.00 sampai 21.00 WIB itu punya pelanggan dari berbagai kota. Seperti Pati, Jepara, Demak, hingga Semarang. Mereka biasanya datang saat hari libur.

“Selain bisa dinikmati sambil nongkrong di tempat, produk kami juga bisa dipesan melalui ojek online (Ojol),” ungkap Felicia.

Baca juga: Kedai Id Luncurkan Menu Baru dengan Promo Menarik

Tak berhenti di situ, pihak keluarga juga terus mengembangkan bisnis untuk terus bertahan menyesuaikan zaman. Yang terbaru, Susu Moeria membuka reseller di beberapa kota, yakni di Jepara, Demak, Pati, dan Semarang. Syaratnya, reseller wajib mengambil produk minimal sepekan sekali.

“Ya akhirnya, kami membuka reseller. Awalnya di Jepara, COD (Cash on delivery). Lalu lama-lama kami buka resmi di beberapa kota. Selain susu, ada produk frozen food juga. Untuk susu sendiri bisa bertahan sekitar satu minggu jika disimpan di freezer, jika di chiller sekitar dua hari. Kalau frozen food lebih dari satu minggu. Makanya, dari reseller paling nggak, satu minggu sekali itu ambil. Karena memang produk kami murni dan tanpa bahan pengawet,” tukas dia.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler