31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

Stadion Djarum Tak Bisa Digunakan Persiku untuk Arungi Liga 2

BETANEWS.ID, KUDUS – Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menegaskan, Supersoccer Arena (SSA) tak bisa digunakan Persiku Kudus untuk mengarungi Liga 2. Pernyataan ini sekaligus mengakhiri wacana peminjaman karena Stadion Wergu Wetan disebut tak layak untuk kasta kedua Liga Indonesia itu.

Yoppy membeberkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus atau pihak manajemem Persiku yang sudah berkomunikasi dengan PT Djarum untuk peminjaman stadion. Namun, pihaknya memang tak bisa memberikan izin karena jadwal penggunaan SSA untuk kompetisi sepak bola putri sudah penuh.

“Jadi kita bukan tidak mau minjami Supersoccer Arena, tapi jadwal pertandingan sudah full booking,” tegasnya saat ditemui di SSA, Sabtu (15/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Stadion Wergu Tak Layak untuk Liga 2, Manajer Persiku: ‘Kita Coba Minta Bantuan Djarum’

Yoppy lantas berharap Stadion Wergu Wetan direnovasi agar Kabupaten Kudus punya dua venue yang sesuai standar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Apabila ada dua stadion yang sesuai standar PSSI, hal itu akan lebih ideal buat perkembangan sepak bola di Kudus,” ujar Yoppy.

Makanya, Yoppy mendorong pihak terkait untuk segera merenovasi Stadion Wergu Wetan agar bisa jadi kandang tim Macam Muria.

“Ini momen yang tetap untuk merenovasi Stadion Wergu, karena Persiku lolos ke Liga 2 Indonesia,” harap Yoppy.

Baca juga: Persiku Promosi Liga 2, Pemkab Anggarkan Rp3 M untuk Perbaikan Stadion Wergu

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurno, mengatakan, terkait stadion sebagai kandang Persiku masih menunggu hasil verifikasi dari PSSI pusat. Pihaknya tetap berharap Stadion Wergu Wetan layak.

“Tapi, kalau dilihat dari kaca mata umum, stadion kita untuk kualitas rumputnya masih belum layak. Persiku lolos ke Liga 2 tentu jadi kebanggaan kita semua, tapi untuk kelayakan stadion itu kewenangan pemerintah daerah,” ujar Dani.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER