31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Persiku Promosi Liga 2, Pemkab Anggarkan Rp3 M untuk Perbaikan Stadion Wergu

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku akan mengarungi Liga 2 Indonesia pada musim depan. Namun, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, salah satunya stadion Wergu Wetan. Apabila tak diperbaiki, bisa dipastikan stadion tersebut tak akan lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru.

Beberapa perbaikan itu meliputi lapangan yang keras dan kurang rata, kualitas rumput yang buruk, tribun, hingga pintu masuk stadion yang kurang representatif.

Untuk mempersiapkan kandang Persiku, Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie mengaku sudah berdiskusi dengan beberapa pihak, sebab perbaikan tersebut butuh waktu lama.

-Advertisement-

Baca juga: Stadion Wergu Tak Layak untuk Liga 2, Manajer Persiku: ‘Kita Coba Minta Bantuan Djarum’

“Kita akan sengkuyung bareng sesuai jargon Persiku. Kita akan assesment perbaikan rumput dan lainnya, agar Stadion Wergu Wetan lolos verifikasi dan layak untuk menggelar laga kandang Persiku,” ujar Hasan di samping Pendopo Kudus, Senin (10/6/2024).

Untuk perbaikan Stadion Wergu Wetan, lanjut Hasan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus akan menggelontorkan anggaran Rp3 miliar. Saat ini, pengajuan anggaran sudah dilakukan, dan semoga bisa terealisasi di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024.

Anggaran tersebut, ungkap Hasan, rencananya akan digunakan untuk perbaikan rumput, sarana dan prasarana, ruang ganti pemain, dan lainnya.

“Kita juga akan gunakan jasa konsultan untuk hal tersebut. Yang jelas anggaran untuk perbaikan Stadion Wergu Wetan sudah kita masukkan di APBD Perubahan 2024. Nanti di APBD 2025 kita anggarkan lagi,” ungkapnya.

Baca juga: Denny Rumba Ungkap Kondisi Keuangan Persiku hingga Jadi Pelecut Promosi ke Liga 2

Namun, Hasan juga tak mau hanya bergantung pada satu opsi saja. Pihaknya juga akan komunikasi dengan PT Djarum untuk kemungkinan bisa memakai Supersoccer Arena.

“Segala upaya akan ditempuh. Sebab, kita berharap Persiku tak jadi musafir ketika berlaga di Liga 2. Akan kita upayakan Persiku bisa main di Kudus,” imbuhnya. (adv)

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER