31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Denny Rumba Ungkap Kondisi Keuangan Persiku hingga Jadi Pelecut Promosi ke Liga 2

BETANEWS.ID, KUDUS – Manajemen Persiku Kudus berencana mempertahankan Denny Rumba, meski belum punya Lisensi A AFC sebagai syarat pelatih Liga 2. Rencananya, manajemen akan menyekolahkan mantan pemain PSIS Semarang sampai dapat lisensi A AFC.

“Tentu cukup senang dengan statement manajemen Persiku, saya akan disekolahkan. Sangat bersyukur, saya antusias. Info terbaru, bulan Agustus, September saya kejar di situ agar bisa bergabung,” bebernya usai acara penyambutan Persiku di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Selasa (4/6/2024) malam.

Denny menuturkan, bahwa pihaknya tak ambisius untuk dipertahankan di posisi pelatih Persiku untuk mengarungi Liga 2 nantinya. Menurutnya, jika memang pihak menajemen Persiku ingin mencari pelatih baru menggantikannya juga tak masalah.

-Advertisement-

Baca juga: Stadion Wergu Tak Layak untuk Liga 2, Manajer Persiku: ‘Kita Coba Minta Bantuan Djarum’

“Tapi saya tidak ambisi, Mas. Jadi kalau teman-teman dari menajemen mau cari pelatih baru juga nggak papa,” ungkapnya.

Sebab, secara tidak langsung ia menyadari bahwa lolosnya Persiku ke Liga 2 bukan karena dirinya sebagai pelatih Macan Muria. Namun, semuanya karena atas dukungan dan support yang mengalir dari manajemen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), hingga seluruh masyarakat Kudus.

“Menurut saya, di luar sana beritanya, saya yang membuat Persiku lolos, sebenarnya bukan saya, Mas, Tapi teman-teman manajemen, pemerintah, masyarakat Kudus, yang membuat tim ini lolos,” ungkapnya.

Denny Rumba mau menjadi pelatih Persiku Kudus sebenarnya karena ingin memperbaiki nama baiknya saat menjadi asisten pelatih Persiku Kudus. Waktu itu, persiku gagal total di Liga 3 Zona Jawa Tengah.

Baca juga: Ribuan SMM Tumplek Blek Sambut Tim Persiku di Alun-alun Simpang Tujuh

“Ini akan jadi pelajaran dan tantangan bagi saya. Bisa nggak sih meski tidak ada anggaran, pemain tidak bisa memilih, terus dengan tim apa adanya bisa berprestasi, nyatanya kita bisa. Memang tim sedemikian rupa pemain tetap semangat dan berjuang untuk menang,” tuturnya.

“Awalnya memang proses, kondisinya memang dari awal tim ini belum berprestasi. Biar tim ini bisa bekerja walaupun kondisinya minim. Alhamdulillah teman-teman mau bekerja, walaupun tidak ada dana, tapi bisa memaksimalkan,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER