31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Stadion Wergu Tak Layak untuk Liga 2, Manajer Persiku: ‘Kita Coba Minta Bantuan Djarum’

BETANEWS.ID, KUDUS – Stadion Wergu Wetan disebut tak layak jadi kandang Persiku Kudus di Liga 2. Saat ini, manajemen masih harap-harap cemas soal verifikasi stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus itu.

Manajer Persiku, Muhammad Ilham Akbar, mengatakan, meski verifikasi stadion belum dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB), tapi pihaknya sudah mencoba cari alternatif stadion lain.

Kita kemungkinan nanti bisa meminjam ke Supersoccer Arena. Ibaratnya kita meminta bantuan ke PT Djarum, biar Persiku bisa menjalani pertandingan home di Kudus,” bebernya, Selasa (4/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Ribuan SMM Tumplek Blek Sambut Tim Persiku di Alun-alun Simpang Tujuh

Ia menjelaskan, untuk masalah perizinannya akan dikomunikasikan dahulu. Terlebih, pihak Dewan Penasehat Persiku, yakni Nusron Wahid juga sudah mengupayakan dengan berkomunikasi ke pihak PT Djarum.

“Perizinan nanti kami komunikasikan terlebih dahulu, karena main di luar kita seperti musafir,” ujarnya.

Untuk tampil di Liga 2, kata Ilham, manajemen akan merombak tim, terutama pelatih yaitu Denny Rumba. Mengingat, mantan pemain PSIS Semarang itu tak punya syarat lisensi untuk jadi pelatih di Liga 2.

“Untuk perombakan pasti ada dan coach Denny, kan, juga belum mempunyai lisensi A yang menjadi standar regulasi Liga 2. Maka dari itu nanti bisa menyekolahkan ataupun mencari pelatih yang sudah mempunyai lisensi yang sesuai regulasi,” tuturnya.

Meski begitu, pihaknya tetap akan mengupayakan lanjut dengan pelatih yang mengatarkan Persiku promosi ke Liga 2 itu.

Baca juga: Persiku Promosi Liga 2, Cabup Masan Janjikan Stadion Bertaraf Internasional

“Tentu kita akan pertahankan, biar dia nanti sekolah lagi dan mendapatkan lisensi A,” ungkapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie, menambahkan, pihaknya juga tak memungkiri bahwa kondisi Stadion Wergu Wetan belum dikatagorikan layak untuk Liga 2. Meski begitu, pihaknya akan mengebut perbaikan dengan waktu yang masih beberapa bulan lagi.

“Tadi saya sudah diskusi dengan KONI dan Askab PSSI Kudus. Karena perbaikan rumput informasinya cukup lama, apakah memungkinkan atau tidak, tapi kita coba nanti diskusikan lebih teknis lagi. Yang jelas dengan kondisi hari ini, Stadion Wergu memang masih jauh untuk kemudian kita katagorikan layak untuk menggelar pertandingan di Liga 2,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER