31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Pesona Keindahan Masjid Raya Fatimah yang Jadi Tempat Akad Nikah Favorit di Solo

BETANEWS.ID, SOLO – Desain kaca mozaik tampak indah di Masjid Raya Fatimah yang berlokasikan di Kecamatan Serengan Solo. Selain itu, bagian dalam masjid juga tampak mempesona dengan ukiran kayu pada bagian mihrab.

Beberapa lampu kristal juga tampak anggun, menggantung di setiap sudut masjid. Cahaya matahari yang menembus dari kaca mozaik itu menambah kesan romantis di masjid.

Keindahan arsitektur dalam masjid Raya fatimah yang ramai dipesan untuk akad nikah. Foto: Khalim Mahfur

Tak hanya itu, masjid milik keluarga pemilik Batik Danar Hadi, yakni almarhum Santoso Doelah itu juga menyimpan Alquran raksasa hadiah dari Keraton Solo.

-Advertisement-

Baca juga: Masjid Sheikh Zayed Jadi Destinasi Wisata Religi Baru di Solo, Setiap Hari Dipadati Ribuan Warga

Menurut Kepala Bidang Sosial dan Kemanusiaan Masjid Raya Fatimah, Wati Bambang, masjid ini oleh pemiliknya memang didesain indah untuk jadi tempat yang nyaman bagi jemaah. Makanya tak heran jika banyak pasangan yang ingin melangsungkan momen bersejarah dalam hidup mereka.

“Mungkin lihat mimbar mihrabnya bagus lain dari pada yang lain. Beliau-beliau tertarik. Dari luar kota banyak, dari Sukoharjo banyak,” katanya sat ditemui, Selasa (4/4/2023).

Wati menjelaskan, Masjid Fatimah diresmikan pada pada 1 Oktober 2005. Masjid ini juga menjadi salah satu daya tarik di Kota Solo selain masjid-masjid bersejarah lainnya.

“Ya kalau dulu Masjid Agung. Alhamdulillah dengan adanya Masjid Fatimah mungkin karena desain mihrabnya beda. Dengan yang lain mereka yang muda lebih tertarik karena ada tulisan Allah Muhammad itu kan bagus untuk foto,” tuturnya.

Sanking banyaknya yang ingin melakukan akad nikah di masjid ini, Wati mengaku setiap bulannya pihaknya selalu full menerima permintaan masyarakat yang ingin menikah.

Baca juga: Menelusuri Jejak Ukir Jepara di Masjid Mantingan, Bukti Cinta Ratu Kalinyamat Pada Sultan Hadlirin

“Nikah di sini praktis jadi nikahnya di masjidnya, tasyakuran atau resepsinya di bawah. Yang reservasi sampai bulan Desember penuh ngantre, tiap Sabtu Minggu pasti habis,” ujarnya.

Bukan hanya dari Kota Solo saja, pasangan muda-mudi yang ingin melangsungkan akad nikah juga banyak yang berasal dari luar kota.

“Ada yang dari Boyolali, Sragen, Sukoharjo atau luar kota. Jadi saya kadang-kadang heran, kenapa mereka ijabnya di sini. Ternyata mereka ini pernah istirahat salat di sini terus akhirnya punya keinginan nikah di Masjid Fatimah,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER