31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKULINERWedang Ronde Mas...

Wedang Ronde Mas Edi, Minuman yang Cocok untuk Para Pencari Kehangatan

BETANEWS.ID, KUDUS – Di depan Lapangan Gondangmanis, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, terdapat lapak penjual wedang ronde yang tampak ramai pembeli. Beberapa di antara mereka terlihat sedang menikmati wedang ronde, dan ada juga yang menanti pesanannya.

Para pelanggan ini, dilayani oleh sepasang suami istri yang saling berbagi tugas. Sang istri menata isian wedang ronde ke dalam plastik, sedangkan sang suami menuangkan wedang jahe. Mereka adalah Edi Kurniawan dan Yuni Astriyani penjual Wedang Ronde Mas Edi.

Wedang Ronde Mas Edi yang jadi langganan pencari kehangatan. Foto: Erna Safitri

Di tempatnya, Edi menyediakan ronde mirip dengan mochi yang terbuat dari tepung ketan dengan isian gula aren dan kacang tanah. Ronde ini punya tektur kenyal, lembut, dan pecah di mulut saat dimakan. Pelengkapnya yaitu kacang tanah sangrai, kolang-kaling, dan roti tawar.

Baca juga: Es Coklat Mantap di Undaan Ini Bisa Jual hingga Ratusan Cup Sehari Meski Baru Buka 2 Pekan

Menurutnya, wedang ronde yang disajikan dalam keadaan panas atau hangat ini sangat cocok dinikmati di musim penghujan. Tak hanya itu, wedang ronde juga punya berbagai manfaat seperti menghangatkan tubuh hingga meningkatkan imun tubuh.

“Bulatan rondenya kita fresh setiap hari dan  bikin sendiri. Isianya gula aren dan kacang. Satu porsi wedang ronde harganya cukup Rp5 ribu,” ungkapnya

Yuni menambahkan, penikmat wedang ronde ini berasal dari sekitar Kudus dan hampir semua kalangan usia menyukainya. Sehari, Yuni dan Edi bisa menjual hingga puluhan porsi wedang ronde.

“Sehari rata-rata bisa terjual 50 sampai 60 porsi di luar pesanan. Kita juga melayani pesanan untuk berbagai acara dari partai kecil sampai besar, seperti gathering, reunian, dan lainnya,” imbuhnya.

Baca juga: Segarnya Es Cendol Dawet Kekinian di Belicendol, Selain Nikmat Juga Rendah Kolesterol

Lapak Wedang Ronde Mas Edi ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB. Wedang ronde ini juga tersedia di aplikasi online seperti GrabFood dan ShopeeFood. Untuk pesanan bisa langsung WhatsApp di 0858 7551 1777.

Salah satu pelanggan, Diyas mengaku sudah sering dan langganan Wedang Ronde Mas Edi. Ia menuturkan, wedang ronde ini rasanya enak dengan ronde yang kenyal dan lembut saat dimakan.

“Sering ke sini, ini langganan wedang ronde terlezat. Kalau saya suka rodenya apalagi pas digigit ada sesuai yang pecah di mulut antara gula aren dan kacangnya. Baik untuk tubuh juga menghangatkan tubuh ras ajahenya kuat. Untuk harganya di sangat terjangkau,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler