31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaSOLOKala Prabowo Terpesona...

Kala Prabowo Terpesona Bakwan Jagung yang Disajikan di Pracima Tuin Mangkunegaran

BETANEWS.ID, SOLO – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk mengunjungi Pracima Tuin Mangkunegaran di sela-sela kunjungan kerjanya di Solo, Selasa (24/1/2023). Ketua Umum Partai Gerindra itu didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Mereka berdua disambut oleh KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang langsung mengajak untuk berkeliling taman.

Selain berkeliling di taman, Prabowo juga sempat menikmati hidangan khas Mangkunegaran yang disediakan di restoran kawasan tersebut. Ditemui usai santap siang, Prabowo mengaku sangat menikmati beberapa hidangan yang disediakan, seperti salah satunya yang menurutnya nikmat adalah bakwan jagung.

“Di dalam makan siang tampaknya makanan khas Pura Mangkunegaran. Ada bakwan jagung kali ya macam-macam lah tadi,” katanya.

Baca juga: Pracima Tuin Mangkunegaran Resmi Dibuka untuk Umum, Wajib Dikunjungi saat ke Solo Nih

Kunjungan tersebut sebenarnya sudah ia nanti-nantikan sejak lama. Dirinya ingin melihat kondisi Pura Mangkunegaran saat ini setelah dilakukan beberapa revitalisasi

“Saya ingin melihat kondisinya pembangunan dan sebagainya. Alhamdulillah hari ini diterima dan bisa melihat dan kita bangga ada renovasi perbaikan yang juga dukungan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Karena bagaimanapun ini bagian dari sejarah kita, warisan budaya kita,” katanya.

Prabowo juga menyebut bahwa melalui Taman Pracima dapat membangkitkan kesadaran generasi muda akan sejarah dan budaya Bangsa Indonesia.

“Dan juga ini dapat juga meningkatkan daya tarik untuk pariwisata di Surakarta bisa menjadi destinasi pariwisata yang lebih hebat lagi. Tapi, lebih dari itu saya juga ada sedikit nostalgia karena almarhum kakek saya pernah kerja di sini. kerja lama. Jadi bagaimanapun juga kita ingin ikut serta dalam melestarikan budaya kita,” katanya.

Baca juga: Taman Pracima Mangkunegaran, Spot Wisata Baru di Solo yang Memanjakan Mata

Gusti Bhre mengatakan, hari itu ia memang sengaja mengajak Prabowo ke Pracima Tuin yang baru diresmikan Sabtu (21/1/2023) lalu.

“Tadi kami menemani beliau di Pracima, karena Pak Menhan belum pernah ke Pracima, sekalian kita mengenalkan ke beliau, tadi sambil silaturahmi, makan siang, kita perkenalkan makanan khas Mangkunegaran yang sudah tersedia saat ini, terutama tadi Pak Menhan, karena tentu dengan sejarah kemiliteran juga, beliau ingin sambil melihat kavallerie juga,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler