31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKULINERRica-Rica Mentok Bumbu...

Rica-Rica Mentok Bumbu Rempah Bu Rosidah Jadi Buruan Banyak Orang di Musim Hujan

BETANEWS.ID, KUDUS – Memasuki musim penghujan, beberapa rumah makan yang sajikan kuliner berkuah dan hangat banyak diminati orang. Salah satunya di Warung Swike dan Rica-Rica Bu Rosidah, Gang 18, Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Di warung yang sekarang dipegang anak ketiga Rosidah, yaitu Tri Angga (22) itu, para pembeli kebanyakan mencari menu rica-rica mentok bumbu rempah. Hal itu lantaran rasanya yang pedas manis di dalam kuah nyemek, dengan bumbu rempah-rempah yang menghangatkan tubuh.

Dua orang pembeli sedang mencicipi rica-rica mentok di Warung Swike dan Rica-Rica Bu Rosidah. Foto: Sekarwati

Alhamdulillah selama musim hujan ini lumayan banyak pembelinya, karena mungkin orang-orang carinya yang hangat dan kaya rempah gitu,” katanya pada betanews.id, Sabtu (19/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Warung Sop Balungan Panjang Ini Bisa Jual hingga 100 Porsi Sehari, Rahasianya Ada di Bumbu

Selain menghangatkan, rica-rica mentok di warungnya juga memiliki tekstur daging yang empuk. Ini merupakan salah satu keunggulan tempat usahanya, karena bisa menjadikan daging mentok yang biasanya keras, bisa menjadi juicy.

“Kalau dari segi tekstur daging mentoknya itu empuk. Padahal mentok itu kan terkenal dagingnya agak keras tapi di sini kita olah sangat empuk sekali. Terus bumbunya juga kerasa seperti rempah-rempah dan jahenya, yang suka pedes manis ini wajib coba,” imbuhnya.

Baca juga: Meski di Dalam Gang, Kedai Bakso Soloensis di Krandon Ini Tetap Laris Manis, Ini Rahasianya

Rica-rica Mentok Bu Rosidah juga diminati oleh masyarakat luar Kudus, seperti Semarang, Jepara, dan Pati. Tri menjelaskan, dalam sehari ia bahkan bisa menghabiskan delapan ekor mentok.

“Pelanggan kebanyakan puas, soalnya habis makan terus mau bungkus juga. Bahkan ada yang dari Semarang, Jepara, Pati sengaja pingin makan di sini,” imbuhnya.

Untuk menikmati satu porsi rica-rica mentok bumbu rempah Bu Rosidah, pembeli dapat memesannya dengan harga Rp19 ribu dari pukul 8.00 sampai 21.00. Selain itu, juga bisa dipesan secara online lewat ShopeeFood dan GrabFood, atau WhatsApp di nomor 0812 2522 0339.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler