31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKULINERThe Palace Burger,...

The Palace Burger, Resto Rumahan yang Jadi Jujugan Pecinta Makanan Western di Kudus

BETENEWS.ID KUDUS – Beberapa kursi magic bench tampak memenuhi area depan resto sekaligus rumah yang berada di Jalan Kampus UMK No 319A, Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus. Di dalam resto terlihat beberapa pengunjung sedang memilih menu dan dilayani oleh seorang karyawan yang berada di balik meja kasir.

Sementara, di dapur resto, seorang laki-laki memakai apron bergaris tampak sedang memanggang patty untuk isian burger. Ia tak sendiri, dibantu karyawatinya yang bertugas memplating burger pesanan pelanggan. Ia adalah Ganeas Marcelino (32) Owner The Palace Burger.

Beberapa pengunjung saat memilih menu di The Palace Burger. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Burger Walking Bite, Burger Rumahan Cita Rasa Restoran

- Ads Banner -

Saat ditemui disela-sela aktivitasnya, Nino sapaan akrabnya bersedia berbagi informasi terkait usahanya kepada Betanews.id. Ia menjelaskan resto The Palace Burger ini menyediakan menu western, dengan menu andalan berupa burger.

“Menunya mostly burger, karena konsep awalnya menu kita adalah burger. Jadi terdapat banyak varian untuk burgernya,” jelasnya, Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut, Nino menambahkan, burger di tempatnya ini memiliki ukuran besar dengan roti jenis soft bun yang memliki tekstur lembut. Sedangkan untuk dagingnya menggunakan daging impor dari Australia. Tak hanya itu, proses memasaknya pun menggunakan butter.

“Keunggulan burger kita ada pada kondimennya. Daging kita menggunakan Australian Beef, lalu sausnya juga buatan saya sendiri yang jelas rasanya berbeda, dan masaknya pakai butter,” tambahnya.

The Palace Burger ini menyediakan beberapa pilihan burger. Di antaranya chesee burger, tropical bacon burger, auntie millie burger, pound ribs burger, pleasure Belly burger dan yang best seller ada the palace signature.

Tak hanya menu burger, terdapat pula menu lain, seperti nasi, taco, dan aneka minuman. Sedangkan untuk harga mulai Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu untuk minuman, lalu Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu untuk nasi, kemudian Rp 30 ribu hingga Rp 70 untuk burger.

“Selain burger kita ada menu lain, karena semakin ke sini banyak yang pengen menu lain. Kita ada nasi itu garlic butter rice, lalu untuk kondimen ada pilihan brisket, ribs (iga), serta ada menu pletter,” bebernya.

Baca juga: Hadir di Kudus, Outlet Burgerax Langsung Memikat Pecinta Burger

Resto The Palace Burger ini hanya buka di hari Jumat hingga Minggu, mulai pukul 16.00 sampai pukul 22.00 WIB. Pelanggan juga dapat reservasi terlebih dahulu jika ingin datang di luar hari tersebut. Menu Teh Palace Burger juga dapat dipesan melalui aplikasi online seperti GrabFood, ShopeeFood dan Kopdar.

“Untuk penjualan burger sehari minimal 30 porsi burger, tergantung sepi atau ramainya. Kadang kita juga ada kolaborasi dengan kafe-kafe di Kudus,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler