31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaSOLOBazar Takjil UKM,...

Bazar Takjil UKM, Spot Ngabuburit Asyik di Depan Benteng Vastenburg Solo

BETABEWS.ID, SOLO – Di halaman depan Benteng Vastenburg, Solo, tampak beberapa tenda berwarna biru yang menjual aneka kudapan dan minuman. Di sana, banyak pedagang yang sibuk mempersiapkan dagangannya sambil melayani pembeli yang berjubel sembari menunggu azan maghrib.

Sejak dibuka Selasa (5/4/2022) kemarin, Bazar Takjil UKM tersebut langsung jadi primadona warga Solo yang hendak ngabuburit. Selain bisa berburu sajian berbuka, mereka juga terlihat sangat menikmati suasana Ramadan yang sudah hilang selama dua tahun akibat pandemi.

Bazar Takjil UKM di Depan Benteng Vastenburg yang jadi tempat ngabuburit warga Solo. Foto: Khalim Mahfur

Setelah mengunjungi Bazar Takjil tersebut, masyarakat juga bisa ngabuburit di halaman Balai Kota solo yang akan disuguhkan dengan lampion-lampion. Lampion tersebut mulai dinyalakan ketika waktu petang.

- Ads Banner -

Baca juga: Bubur Samin Masjid Darussalam Solo, Kuliner Khas Ramadan yang Selalu jadi Buruan Warga

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Solo, Wahyu Kristina mengatakan, bazar tersebut akan diselenggarakan hingga 28 April 2022, dengan jam buka mulai pukul 15.00 sampai 18.30 Wib.

Di bazar tersebut, warga dapat menemukan berbagai sajian kuliner yang menarik. Mulai dari minuman segar, camilan, makanan khas Ramadan, hingga makanan berat.

“Yang jelas kolak, kemudian makanan Jawa ada, variatif sih ini,” ujar Ina, Selasa (5/4/2022).

Ina menyebut, para pedagang yang menjajakan takjil di Bazar Takjil UKM itu, selain dari pedagang sekita Benteng Vastenburg, juga merupakan UKM binaan Dinkop UKM.

“Hampir semua ini binaan jadi wirausaha baru sih jadi mereka memang baru, skalanya belum besar,” ujarnya.

Adapun bazar tersebut digelar dengan menggunakan tenda yang cukup besar. Hal itu guna mengantisipasi jika terjadi hujan mengingat cuaca saat ini yang susah ditebak.

Baca juga: BI Solo Buka Layanan Penukaran Uang di Loket dan Keliling, Ini Jadwal dan Tempatnya

“Jadi yang menyiapkan tenda, lampunya Bank Jateng karena sebenarnya konsepnya terbuka, hanya dengan konsepnya yang seperti ini kasihan juga kalau harus kehujanan dan dagangannya jadi kena air ya,” kata dia.

Salah seorang pengunjung, Citra (32) mengaku ke Bazar Takjil UKM tersebut ingin membeli hidangan takjil untuk berbuka puasa. Ia juga mengaku senang dengan adanya bazar tersebut.

“Saya datang jam 15.00, ontime. Tadi beli nasi bakar, nasi uduk juga sama cemilan,” kata wanita yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler