31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Tempatnya Adem dan Harganya Murah, Kedai Senja di Sini Cocok jadi Tempat Nongkrong yang Asyik

BETANEWS.ID, KUDUS – Deretan kursi yang berada di bawah pepohonan itu tampak sudah ada yang berpenghuni. Mereka terlihat mengobrol sambil menikmati beberapa hidangan dan minuman yang sebelumnya telah diantarkan seorang wanita. Di bagian lain, ada juga pengunjung sedang memilih menu yang hendak diicip di bagian pemesanan.

Kedai yang berada di halaman sebuah rumah di Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kudus itu memang tampak sejuk. Rerimbunan pohon yang berada di sekitar rumah itu jadi tempat yang teduh untuk bercengkerama para pengunjung. Tempat itu adalah Kedai Senja di Sini.

Suasana Kedai Senja di Sini yang adem dan asyik buat nongkrong. Foto: Kartika Wulandari

Pemilik Kedai Senja di Sini, Ratna Damayanti (41) menjelaskan, tempat usahannya ini memang mengandalkan konsep kebun dan rumahan untuk menarik minat pengunjung.

Baca juga: Di Balis Coffee, Kamu Bisa Menikmati Kopi Ala Kafe Premium, Harga Mulai Rp5 Ribu

“Konsepnya saya memanfaatkan yang ada saja, karena rumah saya halamanya luas dan banyak kebun di halaman. Akhirnya saya konsep outdoor dengan suasana rumahan dan kebun yang rindang gitu,” ujarnya, Rabu (23/03/22).

“Jadi pengunjung yang datang ke sini berasa lagi nongkrong di depan rumah sendiri, jadi nyaman,” tambahnya.

Selain memberikan suasana yang nyaman, menu yang ditawarkan pun memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu saja.

“Karena pasaran saya lebih ke anak sekolah dan mahasiswa, jadi harga yang ditawarkan juga terjangkau,” ungkap Maya.

Di sini, lanjut Maya, ada berbagai macam menu minuman, mulai dari series milky, series kopi, series moctail sampai series yakult yang mempunyai cita rasa minuman yang segar. Untuk menu makanannya, Maya menyediakan menu camilan dan mi saja.

Baca juga: Mencicipi Kopi Sidikalang dan Gayo Premium dengan Harga Terjangkau di Keopi Tjang

“Saya tidak menyediakan makanan berat, paling cuma camilan seperti singkong goreng, tempe kemul, sosis goreng, dan kalau mau makan cuma ada mi saja,” ujarnya.

Maya menambahkan, ia mulai merintis kedai ini sejak Oktober 2021 bersama dengan kakaknya Bambang Wijanarko (49). Alasanya membuka kedai ini adalah karena ingin mempunyai pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah.

“Dulu saya supliyer kertas di salah satu pabrik di Kudus, tapi karena orang tua sakit, akhirnya saya putuskan untuk keluar. Nah biar tetap ada pemasukan, akhirnya saya buka kedai ini, jadi masih bisa bekerja tapi juga masih bisa jagain orangtua,” ucapnya.

Jadi, jika ingin mencoba nongkrong dengan suasana rumahan, kedai Senja di Sini buka setiap Selasa sampai Minggu, dari pukul 12.30 hingga 23.00 WIB.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER