31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaSOLOPuan Maharani Kaget...

Puan Maharani Kaget Pedagang Pasar Legi Solo Masih Jual Minyak Goreng Rp19 Ribu

BETANEWS.ID, SOLO – Ketua DPR RI Puan Maharani kaget mendapati pedagang di Pasar Legi Solo masih menjual minyak goreng di atas harga yang ditentukan pemerintah. Padahal, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah mengeluarkan kebijakan harga minyak goreng Rp14 ribu seliter. Kebijakan ini berlaku untuk semua merek dan diberlakukan mulai Rabu 19 Januari 2022.

“Tadi saya ke tempat pedagang minyak goreng, satu liter itu harganya masih Rp19 ribu sampai Rp20 ribu. Padahal harga dari pemerintah harusnya segera diturunkan,” bebernya, Kamis (20/1/2022).

Dengan fakta ini, pihaknya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera melakukan operasi pasar agar harga minyak goreng bisa kembali normal. Karena jika terus di harga itu, kasihan masyarakat.

- Ads Banner -

Baca juga: Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo

“Saya meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan operasi pasar (agar) harga minyak goreng bisa turun kembali normal. Biasannya itu rata-rata Rp14 ribu,” tegas Puan.

Di sisi lain, Puan berharap Pasar Legi yang baru saja diresmikan bisa kembali ramai pengunjung, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19. Lantaran, banyak pedagang di Pasar Legi yang sudah mendapatkan vaksin. Bahkan ada juga yang menunggu undangan untuk mendapatkan vaksin booster.

Baca juga: Pedagang Pasar Legi Keluhkan Susah Sinyal, Pemkot Solo Langsung Pasang Repeater

Lebih lanjut, Puan juga memita kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk mengedukasi para pedagang untuk lebih higienis dan menjaga kebersihan. Sosialisasi tersebut, menurut Puan, bisa dilakukan secara perlahan karena memang para pedagang yang kebanyakan sudah berumur.

“Misalnya pedagang itu yang jualan makanan basah pakai tangan mungkin nantinya kita bisa bekali dengan sarung tangan plastik saat melayani dan lain sebagainya. Tapi itu pelan-pelan karena ini pasar tradisional dan pedagangnya memang sudah puluhan tahun berdagangnya,” tandas Puan.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler