31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaSOLOPuan Maharani Resmikan...

Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo

BETANEWS.ID, SOLO – Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi Solo, Kamis (20/1/2022). Ia didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Dalam peresmian tersebut, Puan menyempatkan diri berkeliling dan berbelanja di beberapa pedagang yang sudah menggunakan pembayaran nontunai. Namun menurutnya, masalah sinyal masih menjadi kendala sehingga menghambat proses transaksi.

“Tadi saya coba pakai HPnya Mas Wali Kota untuk bayar nontunai di satu tempat, dua tempat bisa. Namun yang lain bawah itu (basement) tidak bisa dipergunakan karena masih ada kendala sinyal. Jadi saya sudah meminta kepada Mas Wali kota untuk nantinya bisa dipasang wifi atau sinyalnya bisa diperkuat,” jelasnya.

- Ads Banner -

Baca juga: Pedagang Pasar Legi Keluhkan Susah Sinyal, Pemkot Solo Langsung Pasang Repeater

Selain masalah sinyal, Puan juga menerima banyak keluhan dari pedagang, terutama soal air hujan yang tampias. Dengan berbagai masalah ini, pihaknya akan mengawal proses perbaikan pasar yang nantinya bisa membuat pedagang makin nyaman.

“Hal yang masih kurang akan dilengkapi dan tentu saja tadi saya sempat menanyakan kepada para pedagang apa saja kebutuhannya, apa saja keperluannya. Ya karena hari ini masih hari pertama, ya tentu saja mereka membutuhkan beberapa hal,” tutur Puan.

Terkait keluhan pedagang/ Gibran mengatakan kekurangan di Pasar Legi tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya dan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. 

“Ini kan masih masa perawatan, nanti segera kita perbaiki. Masalah tampias, segera kita perbaiki. kekurangan-kekurangannya dicatat,” kata Gibran.

Baca juga: Gibran Minta Pedagang Pasar Legi Punya Mindset Baru: ‘Harus Lebih Bersih’

Di sisi lain, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, program revitalisasi pasar tradisional tersebut merupakan program dari Presiden Joko Widodo. Program mengubah pasar tradisional menjadi pasar yang higienis, bersih, nyaman, dan aman untuk berbelanja itu tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Ini di Jawa Tengah masih ada 14 lagi yang akan kita perbaiki sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres). Jadi semua program Bapak Presiden untuk merevitalisasi pasar-pasar tradisional menjadi pasar yang higienis, bersih, nyaman, dan aman untuk berbelanja,” tutup Basuki.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler