31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda SEMARANG Berjualan di Angkringan...

Berjualan di Angkringan Demi Bisa Kuliah, Putri Sering Dimintai Nomor WA oleh Pembeli

BETANEWS.ID, SEMARANG – Di sebuah warung angkringan di kawasan Kota Lama, Semarang, terlihat seorang perempuan sedang menyiapkan minuman untuk pembeli. Dengan ramah, dia kemudian menyuguhkan minuman itu kepada pembeli yang saat itu kebanyakan laki-laki.

Perempuan itu bernama Putri Arum Purnamasari. Dia adalah alumni SMK Negeri 9 Semarang. Di warung angkringan belakang Gereja Blenduk tersebut, dia membantu pamannya.

Kepada Betanews.id, dia mengaku tak merasa malu membantu pamannya berjualan angkirngan. Justru dia bangga bisa mempunyai usaha sendiri bersama pamannya, ketimbang harus bekerja kepada perusahan atau pabrik yang bukan miliknya sendiri.

Uang dari hasil jualannya bersama pamannya itu, rencananya akan dia tabung untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi agar bisa meraih cita-citanya sebagai pengusaha.

Baca juga: Kangen Ngopi Sajikan Kopi Lokal yang Rasanya Ngangenin

“Saya tabung dulu uangnya agar bisa lanjut ke perguruan tinggi,” katanya.

Agar cita-citanya tercapai, dia tak malu meski menjadi penjual angkringan. Baginya, yang paling penting rejeki diperoleh dengan cara yang halal.

“Saya kerja jadi penjual angkringan mulai pukul 08.00 sampai 20.00,” ucapnya.

Dia ingin menjadi orang sukses dan bisa membanggakan keluarga. Oleh karena itu dia tidak malu meskipun harus berjualan aneka gorengan, minuman, mie rebus, hingga nasi bungkus.

“Yang penting tak ngerepoti orang tua juga,”imbuhnya.

Sering Dimintai Nomor WA dan Akun IG

Saat ini usia Putri 20 tahun, tak jarang paras cantiknya kerap menarik perhatian para pengunjung yang datang ke warung. Tak jarang pengunjung sengaja datang ke angkringan untuk minta nomor WA (Whats App) dan akun Instagramnya.

“Banyak yang meminta momor WA dan akun IG (instagram) juga,” jelasnya saat ditemui di angkringannya, belum lama ini.

Baca juga: Nongkrong di Ikhlas Coffee Bisa Sekaligus Belajar Seduh Kopi dengan Bayar Seikhlasnya

Dia juga mengatakan banyak pengunjung yang menggodanya ketika membeli makanan di angkringannya. Meski begitu, dia tak pernah merespon secara serius apa yang dikatakan oleh pembeli yang menggodanya.

“Ya banyak kalau yang menggoda, tapi saya anggap bercanda saja jika ada yang gimana-gimana gitu,” ujarnya.

Satu di antara pembeli yang datang, Titis Pramono mengatakan, selain terjangkau, keberadan Putri di angkringan tersebut merupakan bonus tersendiri karena parasnya yang cantik.

“Sebenarnya kalau makanannya itu kan terlihat biasa saja, tapi kan adanya Putri itu seperti bonus,” imbuhnya.

Baca juga: Kopi Brins Jollong Kini Bisa Dipesan untuk Souvenir Pernikahan yang Keren

Meski demikan, dia mengakui jika makanan di tempat Putri jualan rasanya cukup enak. Selain itu, minuman teh yang ada di angkirang tersebut rassanya juga enak, beda dengan yang lainnya.

“Kalau di sini minuman teh yang paling enak,” tuturnya.

Editor: Suwoko

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler