31 C
Kudus
Selasa, Januari 26, 2021
Beranda Kuliner Nongkrong di Ikhlas...

Nongkrong di Ikhlas Coffee Bisa Sekaligus Belajar Seduh Kopi dengan Bayar Seikhlasnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Dowy Maulana (25) terlihat sedang meracik kopi pesanan konsumen di Kedai Ikhlas Coffee miliknya. Pengelamannya bertahun-tahun dalam dunia kopi menjadikannya terlihat terampil meracik menu andalan kedainya yang berada di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus itu. Setelah jadi, ia lantas mengantarkannya kepada dua pelanggan yang sudah menunggu.

Setelah menyapa ramah pelangganya itu, Dowy, sapaan akrabnya, kemudian berbagai cerita di kedai yang dirintis sejak 2017 atau tiga tahun lalu. Awalnya, ia memulai usaha dengan mendirikan angkringan yang bertempat sama dengan Kedai Ikhlas Coffee.

Beberapa pelanggan Kedai Ikhlas Cofffe tampak asyik berbincang-bincang. Foto: Kartika Wulandari.

“Dulu awalnya cuma buka angkringan saja di tempat ini. Lalu lama-lama saya semakin mengenal banyak teman dari kalangan pebisnis kopi, dan kebetulan sudah ada modal, ya sudah akhirnya saya buka kedai kopi kecil-kecilan,” tuturnya, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Bosan dengan Kopi Susu? Kopi Mocktail yang Lebih Ringan Ini Bisa Jadi Pilihan Menarik

Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB itu, lanjut Dowy, menggunakan teknik manual brewing untuk menyeduh kopi. Teknik ini juga bisa dipelajari oleh para pelanggan dengan membayar seikhlasnya.

“Untuk promo seduh kopi bayar seikhlasnya ini mempunyai sistem sendiri, yaitu hasil dari pembayaran itu akan dibelikan kopi lagi untuk promo selanjutnya,” kata pria baerkaus hitam itu.

Di Kedai Ikhlas Coffee, Dowy juga menyediakan banyak macam kopi arabika dan robusta dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa di antaranya dari Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, dan masih banyak lagi. Untuk mendukung petani lokal, Dowy juga membeli langsung dari hasil panen petani dari Desa Japan, Kecamatan Dawe.

Baca juga: Kopi dari Hati Kini Hadir di Kudus, Tawarkan Tempat Nyaman dan Harga Bersahabat

Selain menjual kopi yang bisa diminum di kedai, ia juga mempunyai produk kopi kemasan botol fresh, yang bisa dijadikan teman ngopi ketika sedang di rumah. Selain kopi, pihaknya juga menyediakan minuman non-kopi seperti minuman rasa red velvet, choco, taro, dan masih banyak lagi. Semua menu harganya juga terjangkau yakni mulai Rp 8 ribu saja.

“Saya berharap Kedai Ikhlas Coffee tetap menjadi tempat yang selalu dituju untuk para pecinta kopi khususnya orang-orang Kudus,” tukasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler