31 C
Kudus
Sabtu, Januari 23, 2021
Beranda Kuliner Pelanggan Rela Antre...

Pelanggan Rela Antre untuk Cicipi Enaknya Glondong Cinta, Sehari Bisa Laku 6 Ribu Tusuk

BETANEWS.ID, KUDUS – Gerobak bertuliskan ‘Glondong Cinta’ yang berada di depan Lapangan Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus, sore itu tampak ramai dengan pembeli. Mereka tampak mengantre untuk bisa menikmati jajanan khas Jawa Barat, yaitu gelondong atau cilor.

Muhammad Iqbal Maulana (20) sang pemilik Glondong Cinta mengatakan, jika usahanya itu dirintis sejak Juni 2012. Dulu di awal buka, usahanya diberi nama Glondong Telur. Namun, melihat perkembangan, dirinya berinovasi, salah satunya adalah nama.

Beberapa pembeli antre untuk membeli Glondong Cinta. Foto: Kaerul Umam

Baca juga : Racikan Bumbu Rahasia di Seblak Kedai Twins yang Mampu Undang Ratusan Pembeli Tiap Hari

Diambil nama Glondong Cinta, menurutnya berawal dari pertemuan dirinya dengan salah satu pelanggannya, yang kemudian tumbuh rasa cinta antara keduanya. Kemudian, dirinya memberi mengumbah nama usahanya dari yang awalnya Glondong Cinta.

Glondong Cinta, katanya, hampir mirip dengan cilor. Yang spesial adalah bumbu madu. Bahkan, saat ini, dirinya dalam sehari bisa menjual hingga 6 ribu tusuk.

“Pelanggan yang beli tidak hanya dari Kudus saja. Tetapi ada yang dari Pati, Jepara, Demak, dan bahkan Semarang. Setiap Minggu, saya juga mengantarkan pesanan ke Semarang sebanyak 500 tusuk,” ungkap warga Desa Bacin RT 1 RW 3, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu.

Pemuda yang masih menempuh pendidikan di Universitas Muria Kudus (UMK) semester tiga itu mengatakan, glondong yang dijualnya itu diproduksi sendiri dengan bumbu khas. Kini, dirinya juga membuka cabang di Pedawang.

“Untuk harganya Rp 500 per tusuk. Harga segitu cukup terjangkau, sehingga bisa dinikmati semua kalangan. Dari anak-anak hingga orang dewasa,” ujarnya.

Salah satu pembeli dari Semarang, Namuwa Mila mengatakan, dirinya sudah beberapa kali membeli Glondong Cinta. Berawal dari kakaknya yang membeli, dirinya kemudian penasaran. Setelah itu dirinya mencicipi Glondong Cinta itu, ternyata enak.

Baca juga : Mencicipi Mi Ayam Rica-Rica yang Enaknya Tiada Banding di Kudus

“Berlangganan di sini sudah beberapa kali hampir tidak bisa dihitung mas, karena rasanya enak dan harga sangat terjangkau,” katanya.

Hal senada diucapkan Fidya Ayuningtyas (25), pelanggan dari Kudus. Dia mengatakan, berlangganan sejak pertama Glondong Cinta tersebut dibuka.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler