31 C
Kudus
Selasa, Januari 26, 2021
Beranda Kuliner Menikmati Sedapnya Soto...

Menikmati Sedapnya Soto Geprek, Menu Unik yang Hanya Ada di Geprek Uenakkene

BETANEWS.ID, KUDUS – Keramaian tampak jelas di sebuah warung Desa Mlati Norowito Gang 1 Nomor 24, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Mereka terlihat sedang duduk di meja-meja yang telah disediakan. Ada yang sudah menyantap makanannya, dan ada pula yang sedang menunggu pesanan sambil bercengkerama. Di sisi lain, seorang perempuan tampak sedang membuat sambal untuk kuliner dalam mangkuk yang ada di dekatnya. Ia adalah Hindun (34) owner Geprek Uenakkene yang punya menu andalan soto geprek.

Setelah melayani pembeli, Hindun lantas berbagi cerita kepada betanews.id tentang bisnis kuliner yang telah ia jalanai sejak 2011 lalu itu. Ia mengatakan, jualannya itu sempat berhenti selama dua tahun dan mulai berbisnis lagi pada 2014. Pembukaan kembali itu karena banyak yang kangen dengan masakannya.

Dua orang pelanggan sedang menikmati soto geprek di Warung Geprek Uenakkene. Foto: Kartika Wulandari.

Hobinya dalam memasak lah yang menuntunnya untuk mendirikan usaha kuliner. Mulanya, ia menjual melalu media sosial. Dari situ, ternyata banyak yang suka dengan masakannya, sebab rasanya enak.

Baca juga: Unik, Soto Kudus dalam Batok Kelapa Ini Nikmatnya Bikin Lidah Bergoyang

Selain rasanya yang enak, pilihan menu di warung makan Geprek Uenakkene juga sangat variatif. Hindun sengaja memberikan nama menunya dengan nama-nama yang unik dan lucu. Seperti menu pedotan (pedo setan), balungan rangkih (oseng-oseng balungan), ndog negroh (telur geprek), sego pedeh (nasi sayur lodeh dan ikan pedo), sego gunung (nasi dengan lauk yang pedas), dan masih banyak lagi.

“Jadi konsep kita seperti warung rumahan yang berkonsep dagelan. Jadi nama menunya unik-unik dan banyak pajangan kata-kata lucu di sini,” katanya, Sabtu (28/11/2020).

Selain konsepnya yang unik, Geprek Uenakkene memiliki menu andalan yang selalu diserbu oleh pelanggan. Menu itu adalah soto geprek, yakni perpaduan ayam geprek dengan soto yang menggugah selera makan. Soto geprek itu juga punya level kepedasan yang bisa dipilih oleh pembeli dan tentunya hanya ada di Geprek Uenakkene.

“Di sini kita banyak banget sih menunya, mulai ayam geprek, soto geprek, kwetiau, sayur lodeh, oseng-oseng balungan, capcay, terus juga ada berbagai minuman seperti jus buah, es teh, dan es jeruk,” rinci Hindun.

Baca juga: Menu Anti Mainstream di Kedai Bakso Semar Mesem, Ada Bakso Pelakor hingga Janda Ngamuk

Untuk pelanggan yang tidak bisa datang ke Warung Geprek Uenakkene, mereka juga bisa memesannya lewat Grab, Gojek, dan Gasbro. Selain itu, dirinya juga menyediakan gratis antar untuk area Mlati Norowito dan bebas biaya kirim juga untuk area Kota Kudus dengan minimal order Rp 30 ribu.

Geprek Uenakkene, lanjut Hindun merupakan warung makan yang mempunyai harga yang sangat murah. Dengan harga mulai Rp 6 ribu, pelanggan sudah bisa menikmati menu yang ada di tempat tersebut.

“Semoga bisnis kuliner ini bisa terus berkembang dan bisa membuka cabang di tempat lain,” tukas Hindun.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler