31 C
Kudus
Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Kuliner Sehari Laku 100...

Sehari Laku 100 Porsi, Lezatnya Seblak Bloom Bikin Mahasiswa Kudus Susah Berpaling

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi utara Jalan Lingkar Utara tepatnya deretan kios depan Universitas Muria (UMK) Kudus, tampak beberapa perempuan muda sedang menanti menu pesanan. Sambil ngobrol serta berfoto bersama, mereka tampat juga memperhatikan dua perempuan yang sedang menyiapkan pesanan mereka. Menu tersebut yakni Seblak Bloom, kuliner idola mahasiswa Kudus.

Satu pekerja kedai Seblak Bloom Siti Aminah Indah Rahayu (24) menuturkan, Seblak Bloom memang selama ini jadi idola para mahasiswi. Sejak dibuka tiga tahun lalu, kedai Seblak Bloom selalu ramai pembeli. Mereka yang datang kebanyakan para mahasiswi, yang sangat suka dengan cita rasa masakan dari Bandung tersebut.

Pegawai Seblak Bloom depan Kampus UMK sedang menyiapkan pesanan pelanggan. Foto: Rabu Sipan.

“Sebenarnya yang suka dengan Seblak Bloom itu hampir semua kalangan. Ada ibu-ibu, para siswi sekolah, serta tentunya para mahasiswi. Namun, memang pembeli yang paling banyak itu para mahasiswi,” ujar perempuan yang akrab disapa Ayu kepada Betanews.id, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Cegah Kanker Hingga Turunkan Berat Badan dengan Olahan Kalkun di Resto Raos Eco

Perempuan asal Pati itu menuturkan, yang menjadikan Seblak Bloom jadi idola mahasiswi kemungkinan lokasinya yang dekat dengan UMK. Selain itu, cita rasa Seblak Bloom juga berbeda dengan seblak yang lainnya. Menurutnya, rasa Seblak Bloom itu enak, terdapat bumbu rempah-rempah yang sangat meresap. Selain itu, pedasnya juga bisa disesuaikan kemauan pelanggan.

“Dengan banyaknya menu olahan seblak, para pelanggan punya banyak pilihan. Menu Seblak Bloom itu ada 16 pilihan, yang digemari para pecinta seblak,” ungkap perempuan lajang tersebut.

Perempuan yang sudah bekerja di Kedai Seblak Bloom selama tiga tahun itu kemudian merinci 16 menu tersebut. Antara lain, seblak original, seblak sunda gaul, seblak makaroni spesial, seblak kriting gaul, kriting sosis, kriting baso, seblak mana tahan.

Ada juga seblak spesial, seblak ceker, seblak jamur ngojay, seblak sunda imut, seblak cireng baong, seblak jamur spesial, seblak basreng ngojay, seblak cunihin, dan seblak kriting spesial basreng. Aneka menu seblak tersebut dibanderol berbeda mulai Rp 9 ribu sampai Rp 14 ribu.

“Dari aneka menu Seblak Bloom tersebut yang paling diminati pelanggan adalah seblak spesial. Sebab paling komplet,” jelasnya.

Baca juga: Sayur Keong Srutup, Menu yang Paling Diburu di Kampoeng Sawah Segaran

Dia menuturkan, Kedai Seblak Bloom buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. Menurutnya, dengan jam operasional tersebut kedai tempat bekerjanya mampu menjual sekitar 100 porsi sehari.

Salah satu pelanggan, Salsa mengaku sudah lama berlangganan di Kedai Seblak Bloom. Menurutnya, rasa seblak bloom enak dan bumbu rempahnya sangat terasa dan meresap dilidah. Menunya juga komplet, serta isiannya itu lebih banyak dari pada seblak lainnya.

“Pedasnya juga bisa sesuai pesanan. Kalau yang suka pedas banget di Seblak Bloom bisa minta tambahan abon cabai sendiri. Namun, yang tidak begitu suka pedas seperti saya juga bisa pesan yang pedasnya sedang. Jadi sangat cocok di lidah,” tandas Salsa.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

26,317FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,295PengikutMengikuti
21,002PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Nekat Jual Motor untuk Modal, Lastri Kini Sukses Jual Semangka yang Laku 3,5 Ton Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Babalan-Prawoto, tepatnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak dua orang sedang menaikkan semangka ke...

Penampilan Makin Cantik dengan Busana yang Selalu Ikut Tren di Klamby.clo

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pengunjung terlihat sedang memilih-milih pakaian di sebuah toko, Kamis (15/10/2020). Dengan dibantu seorang wanita muda berhijab hijau, mereka...

Beli Produk 104 Toko Online di UKM Virtual Expo Semuanya Gratis Ongkir

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 104 toko online di Jawa Tengah mengikuti pameran produk UMKM secara virtual bertajuk UKM Virtual Expo. Acara yang...

Banyak Pesanan Pelat Motor LED, Omzet Omah Letter Bisa Rp 4 Juta Sehari

BETANEWS.ID, DEMAK - Puluhan pelat nomor terpasang di sebuah papan yang berada di tepi Jalan Raya Demak-Kudus, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Demak....

Ini Tips Memilih Semangka yang Matang Agar Tak Menyesal Saat Sampai Rumah

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa orang pembeli terlihat sedang memilih semangka di sebuah lapak yang berada di tepi jalan Babalan-Prawoto masuk Desa Kalirejo,...

Gapoktan Desa Gondoharum Minta Tambahan Jalan yang Belum Terealisasi Saat TMMD

BETANEWS.ID, KUDUS – Dandim 0722 Kudus, Letkol Kav Indarto terlihat sedang menandatangi sebuah naskah di Pendapa Kabupaten Kudus. Dengan didampingi Plt Bupati...

Peringatan Hari Santri di Jateng Digelar Virtual, Ini Lomba yang Bisa Diikuti Santri

BETANEWS.ID, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Jawa Tengah akan diselenggarakan secara...