31 C
Kudus
Selasa, September 29, 2020
Beranda Kuliner Camping Cook, Rumah...

Camping Cook, Rumah Makan di Kudus yang Tawarkan Suasana Serasa Kamping

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi jalan Sosrokartono, Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kudus tampak sebuah rumah makan beratap galvalum. Di bagian belakang rumah makan itu terlihat beberapa perempuan sedang menikmati hidangan di dalam tenda. Tempat tersebut yakni Camping Cook, rumah makan yang menyajikan konsep menikmati hidangan serasa suasana kamping.

Wira Dibyo Ratno Pama (29), owner dari Camping Cook menuturkan, Camping Cook adalah rumah makan berkonsep suasana kamping. Konsep itu itu tidak terlepas dari kegemarannya mendaki gunung sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Dia sengaja mengusung konsep tersebut, agar para pengunjung rumah makannya bisa menikmati menu yang disediakan di dalam tenda.

Beberapa pengunjung Camping Cook bersantai di depan tenda. Foto: Rabu Sipan

“Saya memang mengusung konsep suasana kamping di rumah makan Camping Cook. Agar para pengunjung bisa menikmati hidangan yang kami tawarkan dengan suasana kamping,” ujar pria yang akrab disapa Wira kepada betanews.id, Senin (3/8/2020).

Baca juga : Omah Londo, Kafe dan Resto Bergaya Vintage yang Ramah Kantong

Pria warga Surabaya itu menuturkan, di rumah makan Camping Cook ada dua pilihan tempat menikmati makanan dan minuman. Satunya di tempat pada umumnya yakni di meja dan kursi dari kaleng cat. Serta ada delapan tenda dome dan tiga tenda pramuka.

“Tenda – tenda itu gratis untuk dijadikan tempat santap hidangan bagi para pelanggan. Ada yang muat dua orang, empat orang dan yang tenda pramuka bisa muat lebih banyak,” bebernya sambil menunjuk belasan tenda yang ada di rumah makannya.

Selain itu tambahnya, rumah makan miliknya itu juga diberi tulisan atau kutipan kata yang disadur dari beberapa pos pendakian, antara lain, tulisan wong ora tau adus, sampah masyarakat, korban janji manis, serta tulisan unik dan menggelitik lainnya.

Pria yang sudah dikaruniai satu anak itu mengatakan, di Camping Cook menyediakan jagung bakar dengan bumbu pedas, sedang atau pun manis. Serta ada 10 macam sate, di antaranya sate usus, fishcake, skalop, nuget, tahu bakso serta lain sebagainya.

“Kami juga punya menu andalan yakni ayam jancook. Ayam yang diolah dengan kuah dan punya cita rasa pedas. Jadi yang punya selera pedas, bisa mampir ke Camping Cook dijamin menunya sangat menggugah selera,” ujar pria yang sudah dikaruniai satu anak tersebut.

Satu di antara pelanggan yakni Ana, yang datang dengan tiga temannya mengaku sangat terkesan dengan konsep kamping yang ada di rumah makan Camping Cook. Jadi sangat cocok untuk mengobati rasa penasarannya makan dan minum di dalam tenda kamping.

Baca juga : Kafe Susu Moeria, Tempat Nongkrong Sehat Ala Anak Muda Kudus

“Suasananya bagus bisa santap makanan seolah kayak kamping. Jadi cocok untuk orang seperti saya yang ingin camping tapi takut capek,” ungkapnya sambil tersenyum.

Untuk hidangan, perempuan lajang yang memesan menu nasi ayam jancook itu mengatakan, rasa masakannya juga enak. Cocok bagi saya yang memang suka masakan pedas.

“Pedasnya mantab, ini sampai pesan minuman lagi,” selorohnya yang diamini oleh teman – temannya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

26,043FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,293PengikutMengikuti
19,146PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Ribuan Kue Bolang-Baling Nyah Kobong Terjual Setiap Hari, Benar-Benar Legendaris

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa orang terlihat antre di samping etalase yang ada di rumah tepi Jalan Johar, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Di...

Hanya dengan Rp 56 Ribu Sudah Bisa Nabung Emas di Pegadaian, Ini Caranya

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah emas batangan tampak di etalase yang berada di Kantor Pegadaian Kudus. Dua orang pria di sana terlihat sedang...

Tak Patah Semangat Berkali-kali Bangkrut, Ardi Temukan Kesuksesan di Resto Ulam Sari

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa mobil dan motor tampak terjajar di area parkir restoran di tepi utara Jalan Museum Kretek, Desa Getas Pejaten,...

Terbaru! Wisata River Tubing di Cengkir Manis yang Siap Pacu Adrenalinmu

BETANEWS.ID, KUDUS - Puluhan orang tampak mengunjungi Wisata Cengkir Manis, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Mereka terlihat memanfaatkan fasilitas yang ada...

Ganjar Sepakat Kasus Dangdutan di Kota Tegal Diproses Pidana

BETANEWS.ID, SEMARANG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Polri untuk memproses penyelenggara konser dangdut di...

Antisipasi Klaster Perkantoran, Hartopo: ‘Seluruh Pegawai Kantor Sekda WFH Seminggu’

BETANEWS.ID, KUDUS - Satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) meninggal dan enam orang lainnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (24/9/2020). Ketujuh orang...

Beli Piaggio atau Vespa di Kharisma Kudus Bulan Ini Langsung Dapat Voucher Jutaan Rupiah

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah motor matic bertuliskan Vespa dengan varian cat warna-warni terlihat di Diler Kharisma Kudus, Jalan Ahmad Yani No 126,...