31 C
Kudus
Rabu, Juli 17, 2024

Tahu Uap Kekinian dengan Rasa Gurih ada di Kudus, Hanya Rp700 Per Biji

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli terlihat silih berganti berdatangan di lapak Tahu Uap Mas Heri yang berada di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati. Jajanan tahu kekinian yang tengah viral di TikTok itu sudah hadir di beberapa daerah, termasuk di Kabupaten Kudus. Di sana, tampak dua orang sedang menggoreng tahu dengan api yang besar.

Sementara, seorang wanita dengan sigap melayani pembeli yang berdatangan di lapaknya. Dia tak lain adalah Sri Mugiati, pemilik lapak Tahu Uap Mas Heri di Kudus. Ia menjelaskan, usaha itu merupakan usaha franchise yang berpusat di Tuban, Jawa Timur. Melihat ramainya pembeli dan viral di TikTok, membuatnya tertarik untuk mencoba buka di Kudus.

Baca Juga: Ndas Manyung, Kuliner Tradisional yang Masih Digemari Generasi Muda

-Advertisement-

Benar saja, saat buka di Kudus sejak 23 Juni 2024, penjualan tahu kekinian itu mendapat tempat dan respon bagus dari masyarakat. Sri mengaku sejauh ini pihaknya bisa menjual hingga ribuan biji tahu seharinya.

“Alhamdulillah respon bagus mas dan banyak pembeli yang kembali lagi karena merasa cocok dengan rasanya. Dalam sehari, minimal 2.000 biji tahu terjual. Bahkan saat grand opening kemarin, bisa laku hingga 4.050 biji dan menghabiskan 18 papan tahu,” bebernya, Rabu (3/7/2024).

Ia menjelaskan, tahu yang dijualnya itu memiliki keunggulan dengan rasa kriuk yang bertahan hingga 12 jam. Selain itu tahu tersebut memiliki rasa yang gurih, sehingga banyak pembeli yang saat ini berlangganan di sana. Meski usaha baru berjalan dua pekan, namun menurutnya, progres usaha itu sangat bagus.

“Rasa gurih tahu ini berasal dari bumbu langsung dari pusat. Jadi bumbunya rahasia perusahaan, kami pun tidak mengetahui. Karena bumbu, memang kami order dari sana,” tutur wanita berusia 40 tahun itu.

Sri mengungkapkan, pembeli yang datang di lapaknya dari kalangan remaja hingga orang tua. Semua etnis, baik Jawa hingga China, menurutnya cocok dengan rasa tahunyang ditawarkan. Bahkan ada pembeli yang setiap harinya membeli sampai tiga kali.

Baca Juga: Menikmati Sensasi Pedasnya Kuliner Ndas Manyung Khas Pati

“Untuk harga per biji Rp700. Namun kami juga menyediakan paket, misal pembeli beli Rp 5 ribu dapat 7 biji, Rp10 ribu dapat 15 biji, Rp15 ribu dapat 22 biji, dan Rp 20 ribu dapat 30 biji,” rincinya di lapak yang buka mulai pukul 8.00-20.00 WIB tersebut.

Ibu tiga anak itu menambahkan, jajanan tahu kekinian tersebut kebanyakan dibuat untuk camilan bagi pekerja kantor. Selain itu jajanan itu juga cocok dimakan bersama keluarga karena rasa gurih dan kriuk tahan hingga berjam-jam.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER