31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Sudah PT dan Nama Ketum Persiku di Wikipedia adalah Topan Hapsoro, Ini Faktanya

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku sudah resmi berbentuk Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT Relasi Sport Muria Indonesia. Informasi ini sudah bisa diakses di laman Wikipedia dengan link https://id.wikipedia.org/wiki/Persiku_Kudus.

Di laman wikipedia tertulis nama lengkap Persatuan Sepakbola Indonesia Kudus. Di situs tersebut juga tertulis dua julukan yakni Macan Muria dan Laskar Telingsing.

Dalam halaman tersebut juga tertera awal pertama Persiku berdiri dan pertama kali masuk sebagai anggota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Persiku berdiri pada 1 Januari tahun 1934 (pra-kemerdekaan). Serta menjadi anggota PSSI pada 12 April 1955.

-Advertisement-

Baca juga: Persiku Akan Jadi PT, Ini Alasan Suporter Minta Kepemilikan Saham

Stadion Wergu Wetan tertulis sebagai kandang Persiku dengan kapasitas 15 ribu penonton. Sementara pemilik Persiku tertera PT Relasi Sport Muria Indonesia.

Yang menarik, sebelumnya nama Ketua Umum Persiku di laman wikipedia tersebut tertulis Daniel Budi Sampurna. Pria yang akrab disapa Danie tersebut saat ini menjabat sebagai Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus. Namun, nama Ketua Umum Persiku kemudian berubah menjadi Topan Hapsoro.

Sedangkan untuk Manajer Persiku masih sama yaitu Mochammad Ilham Akbar. Sementara pelatih masih tertulis nama Denny Rumba yang merupakan pelatih Persiku di Liga 3 kemarin.

Baca juga: Cat Hijau Stadion Wergu Wetan Akan Diganti Biru, Biar Tak Disebut Madrasah?

Saat dikonfirmasi, manajer Persiku Mochammad Ilham Akbar membenarkan bahwa tim Macan Muria sudah berbentuk PT. Namun, Ilham menampik nama pemilik Persiku yang tertera di Wikipedia sebelum diubah yaitu Daniel Budi Sampurna.

“Terkait terbentuknya PT-nya betul. Tapi untuk pemimpin Persiku belum,” ujar Ilham kepada Betanews.id melalui sambungan telepon, Sabtu (6/7/2024).

Kemudian saat dikonfirmasi perubahan ketua umum menjadi Topan Hapsoro, Ilham juga menampiknya. “Salah mas,” jawabnya singkat saat dikonfirmasi lagi lewat WhatsApp.

Untuk diketahui, pengeditan informasi di Wikipedia bisa dilakukan oleh siapapun, sehingga kebenarannya masih perlu dikonfirmasi lagi.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER