31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Cat Hijau Stadion Wergu Wetan Akan Diganti Biru, Biar Tak Disebut Madrasah?

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus terus menggenjot perbaikan Stadion Wergu Wetan agar bisa lolos verifikasi PT LIB dan PSSI untuk Liga 2. Setelah rumput lapangan, kini mulai mempersolek dinding bangunan.

Pantauan di lokasi, tampak beberapa pekerja mulai mengelupas cat lama dinding tribun bagian Timur. Sementara pada tribun Barat, selain mengelupas lapisan cat mereka juga ada yang mulai membalurkan sealer (cat dasar) warna putih menggunakan rol maupun kuas.

Beberapa pekerja lainnya ada yang merapikan dak beton yang sudah kusam dengan material compound.

-Advertisement-

Baca juga: Stadion Wergu Wetan Kudus Disebut Netizen Mirip Madrasah, Begini Respon Bijak Dinas

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disdikpora Kudus, Widhoro Heriyanto, menyampaikan, pengecatan dimulai pada Senin (1/7/2024) dan kemungkinan Jumat (12/7/2024 sudah selesai. Pengecatan bertujuan agar stadion lebih bersih dan rapi.

“Pengecatan akan dilakukan di area tribun. Untuk warnanya sesuai petunjuk yakni biru,” ujar Widhoro di Stadion Wergu Wetan, belum lama ini.

Widhoro menduga dipilihnya warna biru, karena wana tersebut identik dengan tim Macam Muria. Menurutnya, hampir semua yang berhubungan dengan Persiku warnanya adalah biru.

“Misal jersey dan atribut Persiku semuanya biru. Jadi, pemilihan warna biru untuk stadion Wergu Wetan tak ada maksud lain. Hal itu semata-mata menyesuaikan dengan warna kebanggaan Persiku,” beber Widhoro.

Pengecatan, lanjut Widhoro, akan dilakukan di seluruh bagan tribun Stadion Wergu Wetan, termasuk area dinding luar stadion juga akan dicat dengan warna biru.

Baca juga: Kondisi Terkini Rumput Stadion Wergu Wetan Setelah 2 Pekan Dipupuk

“Ya insyaAllah. Kalau memang diperlukan semua dicat biru,” ungkap Widhoro.

Selain rumput dan pengecatan tribun, tutur Widhoro, perbaikan juga akan dilakukan di ruang loker, ruang ganti pemain dan ada penambahan beberapa sarpras, bench official tim serta lorong masuk pemain ke lapangan

“Semoga dengan segala upaya perbaikan yang dilakukan nantinya Stadion Wergu Wetan bisa lolos jadi kandang Persiku. Sehingga, tim sepak bola kebanggaan warga Kota Kretek natinya tak jadi musafir di Liga 2,” harapnya.

Sebelumnya, warganet ramai menyebut Stadion Wergu Wetan dengan sebutan Stadion Madrasah. Sebutan ini merujuk pada desain bangunan yang menyerupai gedung sekolah dengan cat warna hijau.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER