31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Stadion Wergu Wetan Kudus Disebut Netizen Mirip Madrasah, Begini Respon Bijak Dinas

BETANEWS.ID, KUDUS – Bangunan Stadion Wergu Wetan Kabupaten Kudus yang notabene adalah kandang Persiku disebut kurang representatif. Bahkan, desain bangunan stadion kebanggaan warga Kota Kretek itu, sering jadi bulan-bulanan warganet. Menurut mereka desain bangunan Stadion Wergu Kudus lebih mirip dengan madrasah daripada tempat pertandingan sepakbola.

Saat dikonfirmasi, Plt Kabid Olahraga Disdikpora Kudus, Widhoro Heriyanto enggan memberi tanggapan. Menurutnya, saat ini pihaknya fokus pembenahan agar Stadion Wergu Wetan lolos verifikasi PSSI dan bisa jadi kandang Persiku.

Baca Juga: Kondisi Terkini Rumput Stadion Wergu Wetan Setelah 2 Pekan Dipupuk

-Advertisement-

“Yang namanya netizen kan memang begitu. Namun begitu, terima kasih atas masukannya, kita akan fokus pada pembenahan stadion,” ujar Widhoro kepada Betanews.id saat ditemui di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jum’at (5/7/2024).

Sebagai informasi, Stadion Wergu Wetan saat ini mulai dilakukan perbaikan. Benerapa di antaranya adalah rumput, pengecatan, loker pemain, lorong keluar masuk pemain, banch official tim dan talut. Segala perbaikan tersebut dimaksutkan agar bisa lolos verifikasi PSSI.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie beberapa hari lalu juga sudah mengintruksikan agar perbaikan Stadion Wergu Wetan dikeroyok bareng-bareng lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di antaranya, Dinas Pertanian dan Pangan (Dipertan) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkewajiban untuk membuat subur rumput lapangan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memiliki tugas pengecatan dan perbaikan beberapa bangunan, termasuk loker pemain, banch official tim, serta menyediakan lorong keluar masuk lapangan para pemain. Sementara kebersihan menjadi tugas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH).

“Semoga perbaikan yang dilakukan berjalan lancar dan Stadion Wergu Wetan Kudus lolos verifikasi PSSI. Kita berharap Persiku tak jadi tim musafir di Liga 2,” ujar Hasan di Gedung DPRD Kudus belum lama ini.

Terkait pengerjaannya, lanjut Hasan, memang dilaksanakan sembari pararel namun tetap dimaksimalkan. Namun, pekerjaan yang bekejaran dengan waktu dimulainya Liga 2 tersebut belum bisa ditargetkan kapan selesainya.

“Kita belum berani pastikan waktu selesai perbaikan Stadion Wergu Wetan. Kita juga menunggu jadwal dari PSSI kapan start Liga 2,” bebernya.

Baca Juga: PT Djarum Ngaku Kesulitan Cari Karyawan, Sampai Lakukan Ini

Sebab, kata dia, ada juga isu Liga 2 akan dimulai September 2024, bahkan ada kabar lagi akan dimulai setelah Pilkada serentak. Terkait jadwal dimulainya Liga 2 tersebut, pihaknya belum menerima jadwal pastinya.

“Namun, mau kapanpun dimulai kita akan upayakan yang maksimal, agar Persiku tak jadi tim musafir,” tandasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER