31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Kondisi Terkini Rumput Stadion Wergu Wetan Setelah 2 Pekan Dipupuk

BETANEWS.ID, KUDUS – Rumput lapangan Stadion Wergu Wetan terlihat mulai tebal dan menghijau setelah pemupukan dua pekan lalu. Namun, kesuburan rumput ini belum bisa merata di seluruh titik karena ada perbedaan kondisi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Widhoro Heriyanto, menjelaskan, setelah pemotongan nanti terlihat jelas struktur tanah yang kurang rata dan tak ada rumputnya. Setelah itu, pihaknya akan melakukan pembenahan lagi.

Kondisi terkini rumput Stadion Wergu Wetan setelah pemupukan dua pekan lalu, Jumat (5/7/2024). Foto: Rabu SIian

“Agar hasil pemupukan bisa lebih terlihat maka rumput harus dipotong, sehingga bisa merangsang pertumbuhan rumput,” ujar Widhoro, Jumat (5/7/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Pemupukan Rumput Stadion Wergu Wetan Gunakan Teknologi Canggih, Optimis Lolos Verifikasi?

“Semoga saja perawatan rumput Stadion Wergu Wetan ini hasilnya bisa sesuai harapan, sehingga nanti bisa lolos verifikasi PSSI dan bisa jadi kandang Persiku di Liga 2,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Tanaman Pangan dan Perkebunan, Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kudus, Agus Setiawan, menuturkan, dengan kondisi lahan yang terjaga kelembabannya, saat ini rumput stadion sudah mulai tumbuh. Menurutnya, rumput mengarah pada masa generatif yakni banyak tumbuh bunga.

“Oleh karena itu, harus segera dipangkas, agar nanti tumbuh tunas-tunas baru. Kondisi itu akan mempertebal rumput,” ujar Agus.

Baca juga: Hampir Semua Fasilitas Stadion Wergu Direnovasi Mulai Pekan Depan, Waktunya Cukup?

Menurutnya, sepanjang kelembaban terjaga baik, rumput akan tumbuh dengan sehat. Pemupukan sifatnya stimulan, ketika memang betul-betul butuh.

“Terpenting kelembabannya dijaga. Tapi, jangan terlalu basah. Sebab, kalau terlalu basah juga gak bagus,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER