31 C
Kudus
Rabu, Juli 17, 2024

Persiku Akan Jadi PT, Ini Alasan Suporter Minta Kepemilikan Saham

BETANEWS.ID, KUDUS – Manajemen Persiku harus berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas (PT) saat berlaga di Liga 2. Ini merupakan syarat wajib keikutsertaan di kasta kedua Liga Indonesia itu karena klub peserta bukan lagi tim amatir yang bisa mendapatkan pendanaan dari APBD kabupaten/kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua SMM, Muhammad Teguh, menyampaikan, seluruh suporter sangat senang dan bangga Persiku bisa promosi ke Liga 2. Namun, ketika nanti Persiku sudah berupa PT, suporter berharap bisa mempunyai sahamnya walau sedikit.

“Tentu kita akan berusaha. Bagaimana pun caranya suporter harus punya saham Persiku,” ujar Teguh di Pendapa Kudus, belum lama ini.

-Advertisement-

Baca juga: Baru Promosi Liga 2, Pj Bupati Kudus Sudah Targetkan Persiku Tembus Liga 1 Harga Mati

Menurutnya, kepemilikan saham Persiku itu sangat penting, untuk mengantisipasi penjualan saham mayoritas ke sembarang orang di masa depan. Sebab, yang paling setia terhadap klub sepak bola adalah suporternya.

“Tujuan suporter ikut memiliki saham Persiku, agar tim Persiku tidak bisa dilempar ke sembarang kalir, lah,” tegasnya.

Teguh juga berharap, Persiku tak jadi tim musafir di Liga 2. Sebab, atmosfir dukungan dari suporter maupun warga Kudus tentu akan lebih maksimal ketika bermain di kandang sendiri.

“Oleh karena itu, kami meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus segera memperbaiki Stadion Wergu Wetan agar lolos verifikasi dan bisa jadi kandang Persiku di Liga 2,” pintanya.

Namun, jika harus musafir, Teguh menegaskan suporter akan tetap setia. SMM akan tetap datang ke stadion untuk memberikan dukungan di manapun Persiku berlaga.

Baca juga: Arungi Liga 2, Persiku Bidik 3 Pemain Timnas dan “Tetangga” Lionel Messi

“Ketika Liga 3 Nasional di Bogor yang tanpa penonton kemarin, kami SMM tetap datang ke Bogor. Kami memberikan dukungan kepada Persiku dari luar stadion,” ungkapnya.

Teguh berharap, Persiku bisa berbicara banyak ketika berlaga di Liga 2. Suporter tak membebani target yang muluk-muluk kepada manajemen, di musim perdana Persiku kembali ke Liga 2 setelah 10 tahun penantian.

“Harapan dari teman-teman suporter adalah yang terbaik untuk Persiku. Targetnya tidak muluk-muluk, yang penting bisa bertahan dulu di Liga 2. Jangan sampai di Liga 2 tahun ini, Persiku sekedar mampir ngombe, atau hanya numpang tenar,” harapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER