31 C
Kudus
Sabtu, Juli 13, 2024

Arungi Liga 2, Persiku Bidik 3 Pemain Timnas dan “Tetangga” Lionel Messi

BETANEWS.ID, KUDUS – Manajemen Persiku mulai merencanakan kerangka tim untuk mengarungi Liga 2. Saat ini, manajemen sedang menjalin komunikasi dengan beberapa kandidat pelatih dan pemain, baik lokal maupung asing.

Manajer Persiku, Muhammad Ilham Akbar, mengatakan, Persiku akan mendaftarkan 30 pemain untuk Liga 2. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya adalah legiun asing.

“Di Liga 2 nanti, tiap tim mempunyai kuota tiga pemain asing. Kuota tersebut, akan akan kita maksimalkan,” ujar Ilham di Pendapa Kudus, Jumat (21/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Tak Ingin Persiku Numpang Lewat di Liga 2, Mawahib Upayakan Sponsor “Kakap”

Untuk saat ini, lanjut Ilham, sudah ada tiga pemain asing yang dibidik. Mereka berasal dari Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Latin yang notabene adalah benua asal salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

“Pemain asing yang kami bidik berposisi sebagai bek tengah, pemain tengah, dan striker. Untuk nama belum bisa kita publish, karena memang belum deal terkait nilai kontrak,” bebernya.

Selain pemain asing, pihaknya juga membidik tiga mantan pemain Timnas Indonesia U-17 untuk memperkuat Persiku. Saat ini prosesnya masih penjajakan terkait harga.

“Saat ini prosesnya masih negosisasi harga. Semoga saja prosesnya lancar dan tim Persiku bisa segera terbentuk awal Juli 2024,” harapnya.

Baca juga: Persiku Butuh Dana Sekitar Rp15 Miliar untuk Arungi Liga 2, Duit Dari Mana?

Ilham sadar agar bisa bersaing di Liga 2, Persiku memang harus diperkuat para pemain andal, yang tentunya butuh dana yang cukup besar. Sebab, nilai kontrak pemain kelas Liga 2 tentu jauh lebih mahal dibanding pemain Liga 3.

“Untuk pendanaan memang kami masih memutar otak ini. Sebab, untuk mengarungi satu kompetisi Liga 2, Persiku setidaknya butuh dana antara Rp10-15 miliar. Dana tersebut selain untuk gaji dan kotrak pemain juga untuk penyelenggaraan dan kebutuhan lain,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER