31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Baru Promosi Liga 2, Pj Bupati Kudus Sudah Targetkan Persiku Tembus Liga 1 Harga Mati

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menggelar tasyakuran atas keberhasilan Persiku promosi ke Liga 2 di Pendapa Kudus, Jumat (21/6/2024). Dalam acara tersebut, di hadapan forkopimda, dewan penasehat, manajemen, suporter, hingga para legenda, Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie menegaskan Persiku Liga 1 harga mati.

Hasan menuturkan, dirinya bukanlah seorang politisi jadi tidak biasa berjanji. Namun, dirinya akan mengupayakan yang terbaik bagi tim Macan Muria.

“Pada awal saya ditugaskan di Kudus, Mas Ilham (manajer Persiku) datang dan berbicara terkait nasib Persiku. Lalu saya katakan, tim Persiku harus Liga 2, Mas. Dan sekarang, insyaAllah Persiku Liga 1 harga mati,” ujar Hasan dalam sambutannya.

-Advertisement-

Baca juga: Kisah Perjuangan Persiku: Bentuk Tim Bermodal Rp7 Juta hingga Sukses Promosi Liga 2

Hasan juga akan mengupayakan segala cara agar Persiku tak jadi tim musafir kala mengarungi Liga 2. Pihaknya telah mengintruksikan beberapa Organisasi Perangkat Daerah untuk memperbaiki Stadion Wergu Wetan sesuai usulan dari manajemen Persiku.

“Butuh energi langit dan bumi agar Persiku bisa main di kandang sendiri kala mengarungi Liga 2. Saya tidak berjanji, tapi insyaAllah Persiku tak akan jadi klub musafir musim depan,” tegas Hasan.

Hasan juga menyinggung soal nasib pelatih Persiku Denny Rumba yang juga hadir dalam acara tasyakuran tersebut. Menurutnya, Denny Rumba adalah salah satu orang yang berjasa dalam kesuksesan Persiku promosi ke Liga 2. Namun sayangnya, yang bersangkutan tak bisa melatih Persiku di Liga 2 karena terkendala lisensi.

Apalagi dia mendengar, bahwa Denny Rumbalah pelatih yang langsung bersedia  ketika ditawari melatih Persiku tanpa memperhitungkan nominal gaji. Oleh karena itu, secara pribadi Hasan akan bantu biaya sekolah lisensi A kepelatihan Denny Rumba.

Baca juga: PT Djarum Enggan Sponsori Persiku di Liga 2, Ini Alasannya

“Mas Denny sekolah lagi lisensi A kepelatihan. Terkait biaya nanti saya bantu. Agar mas Denny Rumba bisa tetap jadi bagian dari Persiku dan supaya Mas Denny juga naik kelas dan kelak jadi pelatih di Liga 1,” ujarnya dan disambut tepuk tangan semua tamu undangan.

Dia juga berpesan kepada tim manajemen untuk menghormati para legenda Persiku. Ketika nanti para legenda ingin menonton langsung pertandingan Persiku di stadion, berikan tempat duduk VIP.

“Jangan tribun VIPnya hanya diberikan kepada Forkopimda, sementara legenda Persiku malah nonton dari tribun biasa,” kata Hasan.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER