31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

PT Djarum Enggan Sponsori Persiku di Liga 2, Ini Alasannya

BETANEWS.ID, KUDUS – Stadion milik PT Djarum, SuperSoccer Arena (SSA), dipastikan tak bisa digunakan sebagai kandang Persiku untuk Liga 2 musim depan. Tak hanya itu, PT Djarum juga enggan menyeponsori tim kesayangan warga Kota Kretek tersebut.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin beralasan, PT Djarum saat ini fokus untuk pengembangan sepak bola putri. Oleh karena itu, pihaknya tak akan menjadi sponsor Persiku di Liga 2.

“Kita fokus di sepak bola putri. Kalau Persiku ada sepak bola putri kita akan sponsori,” ujar Yoppy di SSA Desa Rendeng, Kecamatan Kudus, belum lama ini.

-Advertisement-

Baca juga: Persiku Promosi Liga 2, Cabup Masan Janjikan Stadion Bertaraf Internasional

Sebagai informasi, banyak pekerjaan rumah (PR) menanti manajemen Persiku ketika tim berjuluk Macan Muria lolos ke Liga 2. Selain stadion yang akan jadi kandang, soal pendanaan tentu akan jadi PR besar juga bagi manajemen.

Berbeda dengan Liga 3 yang masih diperbolehkan “menyusu” Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pemerintah daerah (Pemda), tim yang berlaga di Liga 2, pendanaannya harus mandiri atau profesional. Sebab, Persiku nanti sudah harus berupa Persereon Terbatas (PT).

Salah satu pendaaan yang digadang-gadang tentu melalui sponsorship. Setelah Persiku promosi ke Liga 2, banyak pecinta sepak bola di Kudus yang berharap PT Djarum sudi menjadi sponsorship. Namun, harapan tersebut kayaknya harus pupus.

Baca juga: Stadion Djarum Tak Bisa Digunakan Persiku untuk Arungi Liga 2

Sementara itu, Manajer Persiku Muhammad Ilham Akbar menyampaikan terima kasihnya kepada PT Djarum. Sebab, bagaimanapun di tahun lalu PT Djarum mensupport tim Macan Muria.

“Jujur saja, musim lalu Persiku di Liga 3 itu disupport oleh PT Djarum. Kami pun berharap, nantinya juga PT Djarum tetap memberikan support kepada Persiku di Liga 2,” harap Ilham.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER