31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Pekan ke-7 Sukun League U-23, Putra Persib Babalan Belum Pecah Telur

BETANEWS.ID, KUDUS – Nasib bak bumi dan langit terjadi pada dua tim yang berlaga di Liga Sepak Bola Divisi 1 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus Sukun U-23 League 2024, yakni PS Klumpit dan Putra Persib Babalan. Pasalnya hingga pekan ke-7 kompetisi bergulir, PS Klumpit menorehkan kemenangan sempurna, sebaliknya Putra Persib Babalan menorehkan kekalahan beruntun hingga tujuh pertandingan.

Terakhir, Putra Persib Babalan kalah 7-0 saat melakoni laga tandang melawan tuan rumah Lawet FC Loram Wetan, Jum’at (14/6/2024). Pada laga yang digelar di Lapangan Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati tersebut tim tamu ditekan sepanjang petandingan.

Baca Juga: Menang 4-0 Atas Persilo Pada Lanjutan Sukun League U-23, Pelatih PS Bacin Tak Puas

-Advertisement-

Lawet FC langsung unggul ketika pertandingan berjalan empat menit, melalui sepakan Muhammad Shabri. Setelah itu gol tersebut, Putra Persib Babalan nyaris tak ada perlawanan. Bahkan di babak pertama, Lawet FC sudah unggul 3-0, melalui tambaham gol dari Andika Reza di menit 20 dan Bannga Surya di menit 38.

Di babak kedua, tima tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, babak kedua baru berjalan satu menit Andika Reza menciptakan gol keduanya. Kedudukan 4-0 untuk keunggulam Lawet FC.

Setelah itu, para pemain Lawet FC menguasai sepertiga lapangan dan mengurung pertahanan Putra Persib Babalan. Tim tuan rumah pun menambah tiga gol lagi melalui Muhammad Taufiq di menit 45, Nugroho Santoso di menit 71 dan di menit 79 melalui Bangga Surya yang mencetak gol keduanya di laga tersebut. Skor 7-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.

Klasmen sementara Sukun League U-23. Foto: Ist

Pelatih Lawet FC, Noor Setiawan mengatakan, sangat puas dengan hasil pertandingan. Menurutnya, raihan tiga poin tanpa kebobolan di kandang adalah sesuai targetnya.

“Tentu puas dengan hasil pertandingan. Penampilan para pemain juga lebih bagus dari pada laga sebelumnya. Tapi tetap kita akan lakukan evaluasi, sebab pemain masih terlihat terburu-buru dan peluang banyak yang terbuang,” ujarnya kepada Betanews.id di usai laga.

Sementara itu, pelatih Putra Persib Babalan, Dwi Husodo mengatakan, di pertandingan ini mungkin permainan anak-anak kurang maksimal. Pertandingan ini tentu buat pembelajaran juga, dari segi usia dan pengalaman para pemainnya kalah jauh.

“Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Kita akan maksimalkan pemain yang ada di putaran pertama ini. Nanti di putaran kedua Sukun Leagus U-23 kita akan tambah pemain lagi, agar lebih bisa bersaing,” ujarnya.

Dengan hasil pertandingan ini, Lawet FC masih tertahan di posisi 3 klasemen sementara Sukun League U-23. Lawet FC masih tertinggal tiga poin dari Persigala Garung Lor yang juga menang 6-0 atas tamunya Parkid Prambatan Kidul. Serta tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen PS Klumpit dengan poin sempurna 21 poin.

Baca Juga: Menang lagi, PS Klumpit Kokoh di Puncak Klasemen Sukun League U-23

Sedangkan bagi Putra Persib Babalan, kekalahan dari Lawet FC menambah daftar kekalahan mereka jadi tujuh kali berturut-turut dengan raihan 0 poin dan menempati posisi 9 klasemen sementara.

Setali tiga uang dengan Putra Persib Babalan, Parkid FC juga mengalami kekalahan tujuh kali beruntun dan belum mendapatkan satu poin pun. Parkid FC berada di dasar klasemen karena kalah agregat kemasukan gol dari pada Putra Persib Babalan.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER