31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Pekan 8 Sukun League U-23, 10 Pemain Parkid FC Kandaskan Tamunya AMN FC

BETANEWS.ID, KUDUS – Parkid FC Prambatan Kidul akhirnya pecah telur atau berhasil meraih poin pada pekan 8 Liga Sepakbola Divisi 1 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus Sukun U-23 League 2024. Bertanding di hadapan pendukungnya, Parkid FC mampu menang 2-1 atas tamunya AMN FC Ngembalrejo.

Kemenangan Parkid FC terasa lebih membanggakan. Sebab tim asuhan Rizal tersebut berlaga dengan 10 pemain sepanjang pertandingan, dikarenakan kekurangan pemain.

Baca Juga: Persiku Butuh Dana Sekitar Rp15 Miliar untuk Arungi Liga 2, Duit Dari Mana?

-Advertisement-

Meski sebagai tuan rumah dan bermain di Lapangan Desa Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Parkid FC yang hanya bermain dengan 10 pemain, ditekan oleh tim tamu sejak peluit pertama dibunyikan. Tim tuan rumah hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

Meski ditekan, Parkid FC justru bisa unggul terlebih dulu dimenit 16 melalui serangan balik cepat. Gol terjadi ketika serangan skuad AMN FC mampu dipatahkan, bola yang berada dalam kekuasaan pemain tengah Parkid FC lalu melakukan umpan jauh ke depan.

Sindho Alfetino yang dituju pun berlari mengejar bola. Meski dihadang dua pemain lawan, pemain nomor punggung 10 tersebut tetap mampu membuat gol tanpa mampu ditepis kiper AMN FC, Muhammad Dafa Adam. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Parkid FC.

Tertinggal satu gol, AMN FC yang unggul jumlah pemain terus menekan pertahanan tuan rumah. Hingga pada menit 26, heading bek AMN FC sekaligus kapten tim yakni Edi Erik mampu menggetarkan gawang tuan rumah. Skor pun berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Parkid FC tetap bermain dengan 10 pemain. Sementara kendali serangan tetap diinisiasi oleh tim tamu AMN FC. Serangan bergelombang pun dilancarkan tim tamu untuk menambah keunggulan. Namun hampir tak ada tendangan yang mampu membahayakan gawang Parkid FC.

Justru sesekali serangan balik dari tim tuan rumah mampu cukup membahayakan gawang tim AMN FC. Petaka bagi tim tamu pun terjadi di menit 56. Melalui serangan balik di sayap kanan, Parkid FC mampu menambah keunggulan melalui sepakan Nazril Arlipat.

Setelah unggul, Parkid FC bertahan total. Sementara tim tamu terus menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Tensi pertandingan juga mulai agak memanas dan sempat dihentikan. Hingga wasit Suhari meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

Asisten Pelatih Parkid FC, Sadam Mardani mengaku puas dengan hasil pertandingan. Apalagi timnya bermain dengan 10 pemain sepanjang laga.

“Saya sangat apresiasi semangat para pemain. Meski bermain dengan 10 pemain tapi tetap bisa menang dan akhirnya pecah telur atau dapat poin di Sukun League U-23 ini,” ujar Sadam usai pertandingan.

Baca Juga: PT Djarum Enggan Sponsori Persiku di Liga 2, Ini Alasannya

Dengan hasil ini, Parkid FC mampu naik satu peringkat ke posisi 11 dengan 3 poin. Sementara AMN FC tetap di posisi 10 dengan 4 poin.

Di pertandingan lain, Putra Persib Babalan belum mampu meraih poin karena kalah dari tamunya Persigala dengan skor 0-7. Sedangkan Persije Jekulo imbang 3-3 kala menjamu Pedawang FC.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER