31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Masan Minta Stadion Wergu Wetan Direnovasi Jadi Lebih Kekinian

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menganggarkan Rp3 miliar untuk perbaikan Stadion Wergu Wetan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024. Tujuannya, agar stadion kebanggaan warga Kota Kretek lebih representatif dan nantinya bisa digunakan sebagai kandang Persiku di Liga 2.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus, Masan mengatakan, akan melihat perencanaan detail dari alokasi anggaran Rp3 miliar tersebut.

“Apabila Stadion Wergu Wetan ingin direhab, menurut saya Detail Engineering Design (DED) dianggarkan terlebih dulu. Membuat stadion yang layak, yang model kekinian,” ujar Masan, melalui sambungan telepon, belum lama ini.

-Advertisement-

Baca juga: Persiku Akan Berkandang di Kendal atau Pemalang Jika Stadion Wergu Tak Layak untuk Liga 2

Makanya, Politikus PDIP tersebut mendorong Pemkab Kudus menggandeng konsultan dalam pembangunan Stadion Wergu Wetan.

“Meskipun rehab tahap awal, tapi perencanaan detailnya sudah ada, sehingga tidak buang-buang duit. Maksud saya begitu,” beber Masan.

Menurut Masan, persoalan yang menjadikan Stadion Wergu Wetan tak lolos verifikasi sebagai Kandang Persiku di Liga 2 harus diketahui.

“Jika anggaran Rp3 miliar tidak berbuah apa-apa, tapi Rp5 miliar bisa menjadikan stadion Wergu Wetan bagus dan lolos verifikasi untuk jadi kandang Persiku, ya, kasih Rp5 miliar,” tegasnya.

Baca juga: Persiku Promosi Liga 2, Pemkab Anggarkan Rp3 M untuk Perbaikan Stadion Wergu

Namun, kata Masan, akan lebih baik lagi apabila perbaikan Stadion Wergu Wetan itu sudah ada grand designya. Walaupun nanti proses perbaikannya bertahap, tapi tetap mengacu pada grand design tersebut.

“Ketika grand designya sudah ada, konsep pembangunannya jelas. Ibaratnya, nyicile iku cetho dan anggaran tak terbuang percuma,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER