31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Persiku Akan Berkandang di Kendal atau Pemalang Jika Stadion Wergu Tak Layak untuk Liga 2

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku terancam jadi tim musafir kala mengarungi Liga 2 musim depan. Pasalnya, Stadion Wergu Wetan kemungkinan tak lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Manajer Persiku, Muhammad Ilham Akbar, mengatakan, sebenarnya paling bagus sebagai kandang Persiku adalah Stadion Wergu Wetan. Namun, melihat kondisi stadion, pihaknya harus realistis.

“Bukan saya menjelekkan stadion Wergu Wetan. Bagi saya pribadi stadion itu adalah legendaris. Legendaris dalam arti usianya memang sudah sepuh dan sudah saatnya direnovasi,” ujar Ilham saat ditemui di Pasar Kliwon, belum lama ini.

-Advertisement-

Baca juga: Persiku Butuh Dana Sekitar Rp15 Miliar untuk Arungi Liga 2, Duit Dari Mana?

Ilham pun mengungkapkan, bagian-bagian Stadion Wergu Wetan yang kemungkinan tak lolos verifikasi. Di antaranya tentu rumput, selain itu juga pintu untuk akses keluar dan masuk pemain yang jadi satu dengan tribun penonton.

“Mungkin dua hal itu yang nanti menyebabkan Stadion Wergu Wetan tak lolos verifikasi oleh tim PSSI,” beber Ilham.

Ketika stadion Wergu Wetan tak lolos verifikasi, lanjut Ilham, mau tidak mau Persiku jadi tim musafir. Sebab, ketika dilakukan renovasi, kemungkinan selesainya juga tak bisa sebelum Liga 2 bergulir.

“Karena melakukan perbaikan stadion tentu butuh waktu lama. Jadi kemungkinan tak terkejar waktunya,” ungkapnya.

Sebenarnya, pihak manajemen punya opsi yakni pinjam SuperSoccer Arena milik PT Djarum. Namun, ketika PT Djarum tidak mengizinkan, pihaknya pun tak bisa memaksa.

“Alternatifnya, Persiku jadi tim musafir semusim. Sembari berharap, Stadion Wergu Wetan direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, dan bisa jadi kandang Persiku lagi,” harapnya.

Baca juga: PT Djarum Enggan Sponsori Persiku di Liga 2, Ini Alasannya

Saat ini, Ilham mengaku, sudah mengincar dua tempat, yakni Stadion Kebon Ndalem Kendal dan Stadion Pemalang.

“Karena kedua stadion tersebut yang cukup representatif. Mau mana lagi, Jepara, Stadion Gelora Bumi Kartini juga lagi direnovasi,” bebernya.

Dia menyampaikan, meski jadi tim musafir manajemen Persiku tetap optimis tatap Liga 2. Untuk target, secara pribadi Ilham menargetkan Persiku bertahan di Liga 2. Namun, ia menegaskan bahwa ucapannya terkait target tersebut bisa berubah.

“Untuk target resmi Persiku di Liga 2 nanti disampaikan setelah rapat internal. Kalau dari Dewan Penasehat Persiku harus ke Liga 1, kita harus bisa mencapai target tersebut. Tapi secara pribadi, ketika Persiku jadi tim musafir, bisa bertahan di Liga 2 itu cukup realistis,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER