31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Kerugian Kebakaran 276 Los Pasar Babe Kudus Diperkirakan Rp1 M Lebih

BETANEWS.ID, KUDUS – Ratusan los di Pasar Babe di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus ludes terbakar. Kerugian ditaksir lebih dari Rp1 miliar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Andi Imam Santosa, mengatakan, kebakaran terjadi sekira 1:00 WIB. Si jago merah pun dengan cepat membesar dan melahap semua barang yang ada.

“Total ada 276 los yang terbakar milik 200 pedagang. Estimasi sementara kerugian diperkirakan lebih dari Rp1 miliar,” ujar Andi kepada Betanews.id saat ditemui di lokasi kebakaran, Rabu (5/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Ratusan Los Pasar Babe Kudus Ludes Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Andi mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Menurutnya, hal itu menunggu hasil forensik dari pihak kepolisian.

“Untuk penyebabnya kami belum tahu. Biar nanti pihak kepolisian yang memberikan keterangan terkait hal tersebut,” bebernya.

Andi mengungkapkan, ratusan los yang terbakar digunakan pedagang untuk menjual aneka barang bekas, seperti buku, barang elektronik, ban bekas, hingga sparepart motor.

“Semua barang bekas ada di situ. Dan, saat ini sudah ludes terbakar tak ada yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Baca juga: Jalan Gondosari-Menawan Rusak Parah, Sering Akibatkan Kecelakaan hingga Nyawa Melayang

Untuk nasib para pedagang selanjutnya, kata Andi, pihaknya menunggu arahan dari pimpinan terkait relokasi atau kebijakan lain.

“Untuk nasib para pedagang, kami menunggu arahan dari pimpinan,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER