31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Sukun League U-23; Putra Jaya Tanjungkarang Imbang 2-2 Lawan Lawet FC Loram Wetan

BETANEWS.ID, KUDUS – Putra Jaya FC Tanjungkarang harus puas berbagi angka dengan Lawet FC Loram Wetan dengan skor 2-2 pada pekan ketiga Sukun League U-23, Minggu (19/5/2024).

Sejak peluit awal pertandingan, permainan dua tim berjalan cukup menarik dan berimbang. Jual beli serangan terpampang sepanjang pertandingan berlangsung yakni 2X40 menit.

Tim tamu Lawet FC mampu mencuri gol unggul terlebih dulu pada menit ke-18. Gol tercipta melalui pemain tengah yakni Hasan Khoirul. Sementara itu, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan empat menit berselang tepatnya menit ke-22 melalui Tegar Catur. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

-Advertisement-

Baca juga: Gelontorkan Dana Ratusan Juta, Ini Alasan PT Sukun Sponsori Liga Antar Desa di Kudus

Di babak kedua, tuan rumah mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, tiga menit setelah peluit babak kedua dibunyikan atau tepatnya menit ke-43, Putra Jaya Tanjungkarang mampu menambah gol.

Gol tercipta melalui serangan cepat dari sayap kanan yang kemudian bola diumpan lambung ke pertahana lawan dan disambut tendangan voli oleh Naim. Gol pun meluncur deras ke gawang tim Lawet FC tanpa bisa dihalau penjaga gawang, Danang. Kedudukan 2-1 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal, membuat tim asuhan Sabari terus berupaya menyamakan kedudukan. Hingga gol yang dinanti itu pun terwujud pada menit 74 melalui sepakan Aldi Seno.

Dengan hasil imbang ini atau tambahan satu poin, tim tuan rumah PS Putra Jaya Tanjungkarang masih tertahan di posisi 4 dengan raihan lima poin. Sementara Lawet FC berada di peringkat 3 dengan poin sama yakni lima. Namun, PS Putra Jaya masih kalah agregat gol.

Pelatih Putra Jaya FC, Subchan, bersyukur meski tak bisa meraih poin penuh di kandang, anak asuhnya sudah bermain maksimal. Namun, ia mengakui permainan timnya memang agak kurang fokus, terutama kiper.

Baca juga: Sukun League, Liga Sepak Bola Junior di Kudus yang Terapkan Promosi-Degradasi

“Hasil imbang tetap kita syukuri, bagaimana pun anak-anak sudah bermain maksimal.  Tentu akan kita evaluasi, terutama di lini pertahanan yang kebobolan di menit-menit akhir,” ujarnya.

Pelatih Lawet FC Loram Wetan, Sabari sangat senang timnya bisa mencuri poin di kandang lawan. Menurutnya, ketika bermain tandang jangan sampai kalah dan minimal bisa mencuri satu poin.

“Target kami ketika bermain tandang itu jangan sampai kalah. Minimal mengamankan satu poin, dan ketika bermain kandang harus menang dan dapat tiga poin,” bebernya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER