31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Ketua PKS Sebut Ada Satu Kadernya yang Maju di Pilkada Pati

BETANEWS.ID, PATI – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pati, Narso menyampaikan, satu kadernya turut serta dalam kontestasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024.

Ia menyebut, dalam masa penjaringan pendaftaran Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati Pati, satu tokoh dari internal PKS turut serta mendaftar.

Baca Juga: Mengunjungi Vihara Termegah Pati di Lereng Pegunungan Muria

-Advertisement-

“Sudah ada beberapa tokoh yang mendaftar di PKS sebagai bakal calon. Namun untuk jumlahnya berapa saya belum cek ke panitia penjaringan. Ada satu dari internal PKS yaitu Pak Sadikin, ” ujar Narso.

Ia menyebut, kadernya yang berasal dari Dapil Pati 2 itu, ikut mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Pati.

Ia pun menyampaikan, terkait dengan kriteria calon yang nantinya bakal diusung oleh PKS, ia berharap adalah pemimpin yang bersih dan mampu membawa Pati ke depan lebih maju.

“Ya harapannya, ada sosok pemimpin yng bersih, mampu membawa Pati lebih maju dan sejahtera, ” ucapnya.

Di ketahui, sebelumnya Agus Sunarko, yang merupakan Camat Dukuhseti, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di PKS. Partai tersebut, merupakan yang terakhir bagi Agus Sunarko, setelah sebelumnya juga mendaftar di tujuh partai.

“PKS ini merupakan partai yang ke delapan. Saya sudah mendaftar di semua partai, ini yang terakhir saya mengembalikan formulir pendaftaran dengan formasi sebagai calon bupati, ” ujar Agsun.

Ia menyebut, sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dan sebagian masih menunggu.

Ia berharap, nantinya dapat diusung oleh parpol, minimal memenuhi ambang persyaratan, yakni 10 kursi.

Baca Juga: Masuki Musim Kemarau, Masyarakat Diminta Lebih Berhati-hati Bakar Lahan

Dengan PKS, katanya, dirinya memiliki kesamaan, seperti halnya PKB maupun PPP. Sebab, partai tersebut membawa label Islam.

“Sudah selayaknya, saya sebagai warga muslim, menaruh harapan besar terhadap tiga partai Islam ini untuk diusung sebagai calon bupati,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER