31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Bawaslu Pati Delegasikan Tahapan Wawancara Pelamar PKD ke Panwascam

BETANEWS.ID, PATI – Tahapan pendaftaran Pengawas Keluarahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati Tahun 2024, saat ini masih berjalan. Hari ini, Jumat (24/5/2024), merupakan hari terakhir masa perpanjangan pendaftaran tersebut.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawslu) Pati, Supriyanto mengatakan, sampai saat ini untuk proses seleksi administrasi pelamar PKD masih diambil oleh Bawaslu Pati. Rencananya, pihaknya akan mengumumkan hasil perpanjangan pendaftaran PKD nanti malam.

Baca Juga: Mengunjungi Vihara Termegah Pati di Lereng Pegunungan Muria

-Advertisement-

“Setelah kita tutup pada sore nanti, kemudian kami akan melakukan evaluasi terhadap persyaratan administratif dari para pendaftar ini. Rencananya, hasilnya akan kita umumkan nanti malam,” ujar Supriyanto, usai melantik Panwascam terpilih.

Setelah ini, bagi mereka yang lolos syarat adiminstrasj, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu wawancara.

Terkait hal itu, Bawaslu Pati akan mendelegasikan tugas wawancara tersebut kepada masing-masing Panwascam yang baru dilantik hari ini.

Sedangkan untuk waktu wawancara, nantinya pihak Panwasscam akan mempersiapkam dan mengatur waktunya.

Baca Juga: Masuki Musim Kemarau, Masyarakat Diminta Lebih Berhati-hati Bakar Lahan

Supri berharap, setelah dilantik dan diberikan pembekalan, Panwascam bisa segera bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat maupun pemangku kepentingan.

“Karena tugas ke depan sudah menanti mereka. Yang terdekat adalah, mereka bisa melakukan koordinasi dengan camat, agar membentuk sekretariat, fasilitasi tempat, termasuk personel. Khususnya yang ASN, ini kan harus segera mereka lakukan,” ungkapnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER