31 C
Kudus
Rabu, April 24, 2024

Bangunan Madrasah Shirothul Ulum Porak Poranda Akibat Puting Beliung, Ujian Siswa Ditunda

BETANEWS.ID, PATI – Bangunan Madrasah Shirothul Ulum, Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, porak poranda akibat diterjang puting beliung pada Rabu (20/3/2024) kemarin. Hal ini berdampak terhadap dengan proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Untuk sementara waktu, pihak madrasah menunda ujian untuk siswanya.

Selain menunda ujian, pihak Yayasan Madrasah Shirothul Ulum yang membawahi berbagai jenjang mulai dari RA, MI, MTs, MA serta Madrasah Diniyah ini, juga meliburkan pembelajaran untuk sementara waktu bagi peserta didik.

Guru Madrasah Shirotul Ulum, Mashuri, mengatakan, kebijakan itu dilakukan agar siswa aman dan tidak menjadi korban. Sebab, atap gedung madrasah yang berlantai tiga itu mengalami kerusakan cukup parah.

Baca juga: 5 Desa di Pati Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah hingga Sekolah Rusak

”Enam ruangan kelas yang berada di atas rusak semuanya. Karena atapnya rusak. Kemudian sekitar enam pintu di kelas lainnya juga rusak usai diterjang angin. Sejumlah kaca juga pecah,” ujar Mashuri, Kamis (21/3/2024).

Pihaknya berencana akan kembali mengadakan kegiatan belajar mengajar usai gedung madrasah diperbaiki.

”Untuk pembelajaran pada hari ini masuk, tapi hanya untuk kerja bakti. Untuk ulangan ditunda besok pada Sabtu. Karena ini untuk membenahi genteng. Khawatirnya kalau ada hujan lagi, kelasnya kemasukan air,” ungkapnya.

Ia menceritakan, angin puting beliung itu menerjang gedung madrasah sebelum azan zuhur berkumandang. Saat itu, semua siswa sudah pulang ke rumah masing-masing, karena saat itu pihaknya sedang menggelar ujian.

Baca juga: Desa Sunggingwarno Gabus Dikepung Banjir, Stok Pangan Warga Mulai Menipis

”Siswa sudah pulang jam 10.30 WIB. Sebelum zuhur hujan dan angin kencang datang. Beberapa saat kemudian puting beliung menerjang. Beruntung tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pada hari yang sama, angin puting beliung tidak hanya menerjang Desa Kertomulyo. Sejumlah desa lainnya di Kecamatan Trangkil juga disapu angin puting beliung, yakni Desa Tutup, Ketanen, Karangwage, dan Guyangan.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER