31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

Korban Banjir Demak Mulai Selamatkan Motor yang Terendam Banjir Hampir Sepekan

BETANEWS.ID, DEMAK – Banjir di Karanganyar Karanganyar, Kabupaten Demak yang disebabkan jebolnya tanggul Sungai Wulan sudah mulai surut. Warga pun mulai berbondong-bondong menyambangi rumahnya yang kebanjiran dan menyelamatkan harta bendanya, salah satunya sepeda motor. 

Mereka terlihat mengangkut motor menggunakan ban. Sesampainya di Jalan Pantura, mereka lalu memakirkan motornya di median Jalanuntuk mencuci motor yang sangat kotor. 

Satu di antara yang mencuci motor adalah, Santiko. Warga Dukuh Norowito, Desa Ketanjung tersebut berani pulang ke rumah untuk mengambil motor yang terendam banjir karena arus banjir sudah mulai landai.

Baca juga: Update Banjir Demak: Surut 1 Meter tapi Jalan Pantura Masih Lumpuh  

“Ketika tanggul jebol, kita memang fokus menyelematkan diri. Motor tak sempat diselamatkan hingga terendam banjir,” ujar Santiko kepada Betanews.id, Selasa (13/2/2024). 

Dia mengungkapkan, meski sudah surut, ketinggian banjir di rumahnya masih sekira 3 meteran, tapi arusnya sudah tak sederas kemarin. Sehingga, dia berani datang ke rumah dan mengambil motor yang terendam. 

“Ada empat unit motor keluarga kami yang terendam banjir. Terendamnya sejak Kamis, berarti sudah enam hari terendam,” bebernya. 

Motor yang hampir sepekan terendam itu pun dicuci menggunakan air banjir. Setelah itu, dia mengaku akan dibawa ke bengkel agar bisa dinyalakan kembali dan digunakan untuk bekerja.

Baca juga: Sawah Siap Panen Kebanjiran, Warga Cangkring Demak Merugi hingga Miliaran Rupiah 

“Motor ini akan kita bawa ke bengkel. Kita pasrahkan ke bengkel untuk perbaikannya,” ungkap Santiko. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sunhadi. Warga Desa/Kecamatan Karanganyar tersebut mengaku, ketinggian banjir di rumahnya masih cukup tinggi, orang dewasa tenggelam. Meski begitu, ia nekat menyambangi rumahnya untuk menyelamatkan tiga unit motornya yang terendam. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER