31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Evakuasi Korban Banjir Karanganyar Terus Berlanjut, Butuh Tambahan Perahu Karet Bermesin

BETANEWS.ID, DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Kecamatan Karanganyar, Demak, Jumat (9/2/2024). Sudah ada ribuan warga yang di evakuasi ke Kecamatan Gajah, Demak.

Menurutnya, proses evakuasi itu masih membutuhkan bantuan tenaga dan peralatan. Selain para relawan yang mulai kelelahan, perahu karet bermesin untuk melakukan evakuasi juga masih kurang.

Baca Juga: 97 Korban Banjir Demak Dievakuasi di Tenda Darurat Jembatan Tanggulangin

“Kita masih kekurangan armada untuk evakuasi. Ini kami sudah meminta bantuan ke Polres, Polda dan daerah sekitar untuk mendatangkan bantuan tenaga dan perahu karet bermesin,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan sejumlah Desa yang masih terus dilakukan evakuasi, di antaranya Desa Karanganyar, Undaan Lor, Undaan Kidul, Ngemplik Wetan dan Wonorejo.

“Tadi saya meninjau sekitar Desa Ngemplik dan Karanganyar, ternyata separah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Kabupaten Kudus, Jepara dan Grobogan yang bersama-sama ikut membantu evakuasi,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, Bergas C Penanggungan mengaku belum bisa memperkirakan kapan Jalan Pantura Demak bisa dilalui kendaraan lagi. Pasalnya, saat ini ketinggian banjir kurang lebih masih 2 meter.

Baca Juga: Pantura Demak Lumpuh, BPBD Jateng Belum Bisa Perkirakan Kapan Bisa Dilalui Lagi

“Kita belum tahu pasti kapan surutnya banjir yang menggenangi Jalan Pantura Demak. Sehingga saya belum bisa memperkirakan kapan Jalan Pantura Demak bisa dilalui oleh kendaraan lagi,” ujar Bergas kepada Betanews.id ketika meninjau banjir di Desa/Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jumat (9/2/2024).

Dia mengatakan, terkait bencana banjir akibat tanggul Sungai Wulan jebol berada di perbatasan Kabupaten Demak dan Kudus dilakukan evakuasi sejak kemarin, Kamis (8/2/2024). Karena titik jebolnya makin panjang, sehingga banjir pun meluas dan wilayah yang terdampak pun makin meluas.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER