31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Buka dari Pagi, Angkringan Kota di Gor Kudus Ini Cocok Banget untuk Penyuka Kopi

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak berdatangan di Angkringan Kota yang berada di ruko Stadion Wergu Wetan Kudus. Sesampainya di sana, mereka terlihat dilayani seorang pria memakai baju oblong warna hijau. Pria bernama Satrio Igun Khilmy (20) itu dengan ramah dan cekatan membuatkan pesanan pembeli . 

Di sela kesibukannya, Satrio, begitu sapaan akrabnya, kemudian berbagi informasi tentang penjualan di sana. Berbeda dengan angkringan pada umumnya, angkringan miliknya itu buka mulai pagi hingga malam hari. Selain itu, menu yang disajikan juga berbeda, yakni dengan menyediakan menu makanan berat. 

Beberapa kastemer sedang menikmati waktu di Angkringan Kota miliknya. Foto: Kaerul Umam

“Awalnya buka usaha angkringan ini seperti angkringan biasanya yang buka mulai sore hari dengan menu nasi kucing dan berbagai macam minuman. Tapi karena buka di sini mindset orang dikira mahal, jadinya sediakan menu berat sekalian,” bebernya, Rabu (24/1/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Meski di Dalam Gang, Resto Adam Safee Ini Selalu Ramai Pembeli

Ia menuturkan, menu makanan berat yang tak dijumpai di angkringan lainnya itu menyediakan nasi geprek, rice bowl daging, rice bowl ayam, nasi goreng, mi Angkringan Kota (angkot), dan bakso aci (boci). 

“Untuk minuman meliputi jahe rempah, jahe susu, aneka susu, jahe kopi susu, jahe red velvet, kopi Jetak, kopi Muria, dan masih banyak lagi. Sementara di sini juga ada snack, seperti sosis, nuget, sempolan, kentang, dan berbagai macam gorengan,” ungkapnya. 

Dia mematok harga yang ramah di kantong atau terjangkau. Menurutnya, pembeli yang berdatangan ke sana dari semua kalangan mulai dari anak muda, pekerja kantoran, pekerja kedinasan, hingga orang tua.  

“Paling ramai itu di saat makan siang, makan malam, dan saat jam malam yang kebanyakan pemuda nongkrong. Setidaknya setiap hari bisa menjual antara 10-25 porsi untuk makanan. Sedangkan untuk minuman paling banyak diburu, karena kebanyakan yang ke sini pasti membeli minuman,” tutur anak kedua dari empat bersaudara itu.

Baca juga: Jajanan di Kedai VW Damaran Ini Selalu jadi Jujugan Anak Sekolah, Harganya Ramah Kantong

Warga Desa Ngembalrejo RT 7 RW 6, Kecamatan Bae itu mengaku, semakin ke sini usaha angkringannya mulai ada perkembangan penjualan. Bahkan, ia menyebut, usaha yang dijalani hampir satu tahun tersebut sangat prospek dengan lokasi yang berada di tengah Kota Kretek.  

Salah satu pelanggan, Rizky Annas Saputra mengatakan, dirinya selalu berlanggan di sana karena sangat nyaman dan tempatnya yang bisa lesehan maupun duduk di kursi. Sementara menurutnya, banyak menu makanan yang tersedia denga harga yang terjangkau. 

“Paling suka dengan mi angkot di sini, karena pedasnya itu nikmat. Di samping itu saya suka pedas, dan pedas mi angkot di sini bisa membuat nagih,” imbuhnya. 

Editor: Ahmad Muhlisin 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER