31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

The Carpenter’s Cafe, Tempat Ngopi Pagi di Jepara yang Sekaligus Showroom Furniture

BETANEWS.ID, JEPARA – Bangunan kafe bercat putih dengan dinding kaca di Jalan KH Wahid Hasyim, Bapangan RT 02 RW 04, Kecamatan/Kabupaten Jepara, dapat menjadi pilihan warga jepara yang mencari tempat ngopi di pagi hari.

Kafe yang sekaligus showroom furnitur ini menyuguhkan suasana khas Eropa yang terlihat dari penggunaan interior bergaya klasik, mulai dari meja dan kursi yang terbuat dari rotan dengan kombinasi motif tenun. Meja barista yang dominan warna hijau dengan sentuhan warna cokelat juga makin mempertebal kesan klasik di tempat tersebut.

Pengelola Carpenter’s Café, Nurul Izzah (38), menjelaskan, gaya Eropa itu ia adopsi dan dipadukan dengan furnitur khas Jepara. Apalagi, sambil menikmati berbagai menu yang disediakan, kastemer juga bisa melihat mebel-mebel yang dijajakan di sana.

-Advertisement-

Baca juga: Jasmine Coffee & Tea, Kafe Berkonsep 70an yang Jadi Tempat Nongkrong Asyik Anak Muda Kudus

“Kita mencoba mengangkat apa yang menjadi khasnya Jepara, karena selama ini Jepara terkenal dengan kopinya tetapi belum ada yang mengangkat dalam level nasional bahkan internasional,” ujarnya, Senin (13/02/2023).

Selain menjadi tempat ngopi, kafe tersebut juga menyediakan oleh-oleh khas jepara mulai dari kacang plintis, kacang bestrek, dan kacang kemul, ada juga keripik singkong garipil krupuk tengiri dan sambel.

“Resep kita kembangkan sendiri dari resep turun temurun. Jadi saudara ada yang ahli dalam pembuatan makanan apa kemudian kita kembangkan,” tambahnya.

Baca juga: Sate Maranggi di Warung Sate 88 Ini Jadi Idola Baru Warga Jepara, Tempatnya Ala Kafe

Sementara untuk sajian kopinya bermacam-macam mulai dari espresso, caffe latte, vietnam drip, tropicana affogato, serta Sweet Crack dengan harga mulai dari Rp13 ribu sampai Rp22 ribu. 

Uniknya kafe tersebut juga menyediakan menu pacetan berupa kacang dan singkong rebus yang disediakan untuk menemani minum kopi di pagi hari dari pukul 7.00 sampai 22.00.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER