31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Bikin Ngiler, Ceker Enam Bumbu Pedas di Waroeng Kepayon ini Jadi Buruan Anak Muda

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Rahtawu Raya, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus terdapat sebuah kedai yang cukup ramai pembeli. Kedai tersebut adalah Waroeng Kepayon yang menawarkan menu spesial berupa ceker ayam.

Pelanggan yang kebanyakan anak sekolah itu dilayani oleh seorang perempuan berbaju biru. Perempuan itu adalah Indira Maharani (26) Owner Waroeng Kepayon.

Saat ditemui, Indira panggilan akrabnya menjelaskan, kedainya itu menyajikan menu utama berupa ceker ayam (kaki ayam) yang berbeda dari kedai lain. Yakni, ceker ditawarkan dengan enam bumbu yang bisa dipilih sesuai selera pelanggan.

-Advertisement-
Indira sedang melayani pembeli. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Bisnis Pakaian Anak Sepi, Indira Temukan Peluang Usaha Kuliner Ceker yang Hasilnya Menggiurkan

“Konsep waroeng Kepayon adalah menyediakan menu spesial ceker dengan enam bumbu atau pilihan. Untuk rasanya ini bisa untuk semua kalangan usia mulai anak hingga dewasa, yang suka pedas sampai yang tidak suka pedas,” katanya, Jumat (23/12/2022).

Lanjut Indira, enam bumbu ceker yang ditawarkan yaitu pedas, pedas manis, saus Padang, krispi, manis, dan geprek. Selain itu, ia juga menyediakan tiga ukuran porsi ceker, mulai porsi ukuran S, L dan XL.Cekernya sendiri, kata Indira, memiliki tekstur lembut dan gurih, lantaran dimasak dengan cara dipresto terlebih dahulu.

“Cekernya kita itu beda, dari teksturnya yang empuk karena dipresto, jadi ketika digigit langsung prol ambyar dari tulang dengan mudah. Kalau S isi lima ceker harganya Rp 12 ribu, ukuran L isi tujuh ceker Rp 17 ribu, sedangkan ukuran XL isi 10 ceker harga Rp20 ribu. Jadi ukuran ini bisa disesuaikan juga sama kebutuhan porsi makan mereka,” lanjutnya.

Sementara untuk kedai, Indira mengkonsep warungnya seperti kafe dengan beragam hiasan dinding. Di setiap sudutnya dipenuhi dengan tanaman yang menambah asri, nyaman dan cozy untuk sekadar makan atau nongkrong.

Selain menawarkan menu spesial ceker ayam, terdapat pula menu lain seperti mi gacoan, nasi goreng, seblak, mi nyemek dan aneka minuman kekinian. Dalam sehari, setidaknya Indira bisa menjual 20 hingga 25 box ceker ayam.

“Hampir semua menu ceker di sini besst seller. Pembelinya kebanyakan dari lokal Kudus, ada juga dari Jepara, Demak, Pati dan Semarang. Kalau ramainya biasanya di akhir pekan,” bebernya.

Baca juga: Pecinta Pedas Wajib Coba, Ceker Setan di Ceker Surya Ini Nampol Banget

Jika penasaran dengan menu spesial ceker enam bumbu, Waroeng Kepayon ini buka mulai hari Rabu hingga Senin, pukul 11.00-21.00 WIB. Selain datang langsung pelanggan dapat memesan melalui GrabFood.

“Bagi temen-temen yang mau beli dan pengen langsung makan ketika sampai bisa langsung reservasi dulu tinggal chat kita di @Waroeng_kepayon. Setiap Selasa juga kita biasanya open order dan COD untuk arah kota,” tandasnya.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER