31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaKULINERWarung Seafood di...

Warung Seafood di Jepara Ini Punya Menu-Menu yang Sukses Bikin Banyak Orang Ingin Balik Lagi

BETANEWS.ID, JEPARA – Di bagian dapur sebuah warung seafood yang berada di Jalan RMP Sosrokartono, RT 02 RW 05, Kelurahan Pengkol, Kecamatan/Kabupaten Jepara, tampakĀ  seorang koki sedang menyiapkan bahan-bahan menu yang dipesan pelanggan.

Setelah semua siap, kemudian sang koki memasukkan seafood dan bumbu ke dalam wajan. Tak berselang lama, masakan tersebut sudah masak dan siap untuk dihidangkan kepada pelanggan di warungnya. Pria itu adalah Trio Febri (29), koki sekaligus pengelola Warung Seafood Cumi-Cumi.

Warung Seafood Cumi-Cumi di Jepara., Foto: Erna Safitri

Usai melayani pembeli, Trio bersedia menjelaskan warung seafoodnya yang mempunyai rasa khas dan berbeda dari tempat pada umumnya. Ia juga mengklaim aneka olahan seafood di warungnya tidak berbau amis.

Baca juga: Istana Sate & Gule Bang Sentut Ini Terkenal Dagingnya Empuk dan Bumbunya Meresap

“Saya bisa jamin olahan seafood di sini tidak amis karena kita benar-benar bersih dan mengolahnya dengan benar. Kita juga selalu mengusahakan bahan baku yang fresh. Untuk bumbunya kita olah lebih ke masakan khas nusantara yang rasanya beda dari yang lain,” terangnya, Rabu (23/11/2022).

Di Warung Seafood Cumi-Cumi tersedia beragam menu olahan seafood mulai dari kerang, kepiting, cumi-cumi, lobster, udang, dan ikan. Ada pula menu lainnya seperti cah kangkung, dan capcay.

Trio menuturkan, terdapat pilihan masakan untuk olahan seafood, mulai dari goreng, goreng mentega, rebus, goreng tepung, dan goreng tepung kuah siram. Lalu untuk pilihan saus ada asam manis, saus padang, saus tiram, bumbu pedas, taoco pedas, lada hitam, dan lombok ijo.

“Yang jadi best seller olahan masakan dengan saus Padang dan bumbu pedas. Kita juga ada level kepedasan yang bisa dipilih yaitu 0-5. Untuk harga nyaman di kantong. Kalau kerang mulai dari Rp15 ribu, kepiting Rp30 ribu, paling mahal lobster Rp90 ribu dapat dua ekor,” ungkapnya.

Baca juga: Yang Doyan Pedas Wajib Coba, Mie Petir di Demak Ini Rasanya Lebih Terasa dan Pedasnya Luar Biasa

Meskipun baru buka sejak 22 Oktober 2022 lalu, warungnya itu tak pernah sepi pembeli. Setiap hari, Trio bisa menjual rata-rata 20 porsi olahan seafood. Sedangkan pelanggan kebanyakan berasal dari kecamatan Jepara dan sekitarnya.

Warung Seafood Cumi-Cumi ini buka mulai hari Selasa hingga Minggu, pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Selain datang langsung, pelanggan dapat memesan melalui GrabFood.

“Paling ramai itu sore hingga malam, penjualan rata-rata bisa 20 porsi per hari, sementara kita baru tersedia di GrabFood,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler