31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKISAHUsaha Printing Gulung...

Usaha Printing Gulung Tikar, Nova Bangkit Rintis Miyago Ndelix yang Kini Makin Laris

BETANEWS.ID, KUDUS – Nova Muryanto tampak sibuk membuat mi ayam goreng (miyago) di dapur warungnya yang berada di di Desa Mlati Kidul RT 2 RW 3, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Tangannya itu dengan cekatan memasak mi pada dua wajan yang berbeda. Di sampingnya, beberapa mangkuk sudah siap untuk nanti jadi wadah mi tersebut.

Setelah matang, ia menuangkannya pada mangkuk itu dam kemudian ditaburi ayam cincang dan potongan daun bawang. Setelah memastikan siap disantap, Nova lalu mengantarkannya ke ke meja pelanggan.

Para pembeli sedang mencicipi mi ayam di Warung Miyago. Foto: Erna Safitri.

Usai melayani pelanggan, Nova lantas menceritakan usaha mi ayam goreng yang dirintis pada Februari 2019 itu. Usaha tersebut ia rintis setelah usaha printing peninggalan sang Ayah harus gulung tikar karena sepi orderan.

- Ads Banner -

Baca juga: Mi Ayam Goreng di Miyago Ndelix Ini Porsinya Gede dan Harganya Ramah Kantong Orang Kudus

Bermodal nekad, Nova kemudian mulai fokus pada usaha mi ayam. Ia bahkan beberapa kali melakukan survei dari warung mi ayam yang ada di Semarang untuk menemukan rasa yang ia inginkan. Dengan belajar secara otodidak, dari hanya jualan mi ayam, ia kini sudah bisa menyediakan mi ayam bakso, mi godog Jawa, hingga miyago mangkuk pangsit yang jadi best seller.

“Bukanya sejak awal memang di rumah. Makanya namanya Miyago Ndelix karena memang lokasinya masuk di dalam gang kecil,” ungkapnya, Rabu (2/11/2022).

Meskipun di dalam gang, warung Miyago Ndelix milik Nova tersebut rupanya banyak diburu pelanggan yang datang tidak hanya dari Kudus saja, melainkan ada yang dari Jepara, Demak, hingga Pati.  Setidaknya dalam sehari dirinya bisa menjual hingga 50 porsi Miyago.

Baca juga: Cibiran saat Awal Rintis Usaha Kuliner Tak Bikin Nafis Mundur, Kini Ia Buktikan Bisa Sukses dengan Seblak Ma’e

Satu porsi Miyago Ndelix ini harganya Rp10 ribu, begitu pun mi ayam bakso, lalu mi ayam Rp8 ribu, dan mi Jawa Rp13 ribu. Warung Miyago Ndelix ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga habis. Selain datang langsung, pelanggan dapat memesan melalui GrabFood dan Kopdar.

“Harapannya, ingin usaha kita tetap jalan dan maju. Lebih dikenal lagi sama khalayak ramai. Serta bisa berkembang dan bisa buka cabang,” pungkasnya mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler