31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKULINERSelain Nikmat, Olahan...

Selain Nikmat, Olahan Kelinci di Sate House Kelinci Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Loh!

BETANEWS.ID, KUDUS – Stan Sate House Kelinci yang berada di UMKM Expo di Alun-Alun Kudus itu terlihat cukup ramai pembeli. Mereka tampak mengantre untuk mencicipi olahan kelinci yang dijual oleh Bety Rosyelita (37).

Di stannya itu, Bety menyediakan sate kelinci, rica-rica kelinci, dan sate ayam. Selain itu, terdapat pula beberapa rekannya yang menjajakan minuman dan jajanan bersamanya.

Sate Kelinci yang dijual Bety di UMKM Expo Alun-Alun Kudus. Foto: Erna Safitri

“Di stan ini ada beberapa yang mengisi, ada teman saya ini jual sosis bakar, ada es atau minuman dan saya dengan produk olahan kelinci. Yaitu sate kelinci, rica-rica kelinci dan sate ayam juga,” jelasnya, Rabu (26/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Warung Sop Balungan Panjang Ini Bisa Jual hingga 100 Porsi Sehari, Rahasianya Ada di Bumbu

Menurut Bety, kuliner kelinci ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daging kelinci memiliki kadar protein yang tinggi dibanding daging hewan lainnya yang bermanfaat untuk penyembuhan luka hingga program hamil. Kandungan kolesterol pada daging kelinci juga rendah.

Selain kaya manfaat, daging kelinci juga memiliki tekstur yang lebih lembut dibandingkan daging ayam, serta kenyal. Sehingga, ketika dijadikan menu kuliner sangat cocok. Apalagi Bety mengolah daging kelinci miliknya menggunakan rempah-rempah dengan rasa yang asin, manis, dan pedas.

“Paling banyak diminati untuk saat ini rica-rica kelinci, karena dari rasa kita tonjolkan rempah-rempah yang kuat sehingga rasanya pas ada asin, manis, dan pedas. Begitu pun untuk sate kelinci kita marinasi dulu, saat dibakar beberapa kali kita beri bumbu agar meresap,” ungkapnya.

Baca juga: Diambil dari Filosofi Warna Gerobak, Siomay Pelangi Bikin Pelanggan Jatuh Hati

Untuk daging kelinci, Bety mengaku memiliki perternakan kelinci pedaging di rumahnya yang berada di Colo. Perternakan Kelinci tersebut sudah ada sejak 4,5 tahun. Selama ini, kelinci miliknya dikirim ke pabrik untuk diolah menjadi cat food.

Dengan sistem pre order setidaknya dalam satu pekan dirinya bisa menjual 26 porsi sate kelinci maupun rica-rica kelinci. Untuk pemesanan dapat menghubungi WhatsApp di 0857 7535 6999.

“Satu porsi sate kelinci berisi 10 tusuk harganya Rp30 ribu, rica-rica Rp15 ribu per porsi,” tandas dia.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler