31 C
Kudus
Rabu, November 30, 2022
BerandaKULINERSego Gunung di...

Sego Gunung di Warung Ayam Geprek Uenakkene Ini Harganya Murah Porsinya Banyak

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu, Warung Ayam Geprek Uenakkene terlihat cukup ramai pembeli. Ada yang sudah menyantap hidangan, ada pula yang masih menunggu seorang wanita menyelesaikan pesanannya. Di tangan wanita itu lah, segala macam menu andalan warung tersebut dibuat, salah satunya adalah Sego Gunung.

Secara tampilan, menu ini mirip dengan nasi rames yang punya beberapa jenis sayur. Namun, di warung ini diplating dengan bagus, yaitu nasi dikepal yang di atasnya diberi telur bacem, lalu di sampingnya ada oseng pedo, kentang mustofa, ayam suwir, daun singkong, dan mentimun.

Beberapa pembeli sedang menikmati hidangan di Warung Ayam Geprek Uenakkene. Foto: Erna Safitri

Pemilik warung Ayam Geprek Uenakkene Hindun (37) menuturkan, warung yang berada di Kelurahan Mlatinorowito Gang 1 Nomor 24, Kecamatan/Kabupaten Kudus itu selalu ramai oleh pengunjung, apalagi saat menjelang waktu makan siang dan sore hingga malam. Karena warung tersebut sudah dikenal dengan rasanya yang enak dan harganya yang murah.

- Ads Banner -

Baca juga: Yuk Cobain Mie Nyonyor di Jawara Mie yang Pedasnya Bikin Nagih

“Ramainya memang ketika makan siang lalu lanjut lagi saat sore sampai malam hari. Karena menu yang kita sediakan menu rumahan dengan rasa yang enak,” tuturnya, Senin (3/10/2022).

Selain sego gunung, warungnya juga punya menu andalan lain yaitu soto geprek (soprek), balungan ringkih (oseng-oseng balungan, pedotan (pedo setan), dan masih banyak lagi.

“Menu andalan masih tetep yang pertama soprek, tetapi setelah expo di Kudus sekarang banyak yang cari Sego Gunung. Menu ini mirip dengan rames yang isianya lengkap dan banyak, kemudian namanya ini karena ada ikan pedo yang identik dengan orang gunung serta daun singkongnya,” bebernya.

Masih kata Hindun, harga di warung Ayam Geprek Uenakkene ini beragam. Untuk menu makanan mulai dari Rp10 ribu hingga Rp17 ribu, sedangkan menu minuman mulai dari Rp3 ribu hingga Rp10 ribu. Dalam sehari setidaknya dirinya bisa menjual 50 sampai 100 porsi untuk Sego Gunung, dan 50 porsi untuk soprek (soto geprek).

Baca juga: Murah dan Banyak Variannya, Bakso di Kedai Tuman Rasanya Bikin Nagih

“Harganya baru kemarin kita naikan setelah kenaikan harga kebutuhan pokok, Soprek (soto geprek) dan Sego Gunung Rp12 ribu per porsi,” beber dia.

Untuk menikmati menu di warung Ayam Geprek Uenakkene ini bisa datang langsung di hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00-20.00 WIB, serta dapat memesan melalui GrabFood, ShopeeFood dan GoFood. Warungnya ini juga menerima pengiriman bebas ongkos kirim ke Kecamatan Kudus dengan minimal pembelian Rp30 ribu.

“Selama ini selain pengunjung yang datang, kita juga menerima pesanan dari acara syukuran, arisan, instansi meeting dan pernikahan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler