31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKULINERMurah dan Banyak...

Murah dan Banyak Variannya, Bakso di Kedai Tuman Rasanya Bikin Nagih

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Raya Besito tepatnya di depan Kafe Lavamong, terlihat sebuah kedai bernama Kedai Tuman. Dua orang perempuan di sana tampak sibuk sedang membuatkan pesanan pembeli, masing-masing ada yang membuatkan bakso dan ada yang membuat es. Sementara seorang pria tampak menyapa dengan ramah kepada pembeli. Dia adalah Sutiyono (47) Owner Kedai Tuman.

Saat ditemui, pria yang akrab disapa Tiyo itu bersedia berbagai informasi tentang usaha yang dirintis sejak September 2020 lalu. Dia mengatakan, meski harga yang ditawarkan di sana sangat terjangkau untuk pembelinya, namun rasanya tidak mengecewakan. Menurutnya, banyak pembeli yang cocok dengan bakso maupun es yang dijual di sana.

Bakso di Kedai Tuman yang siap disajikan. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Sempat Berjaya di Bisnis MLM dan Terpuruk Karena Pandemi, Tiyo Kembali Bangkit dengan Rintis Bakso Tuman

- Ads Banner -

“Alhamdulillah banyak pelanggan yang cocok dengan rasanya. Kalau pembeli dari Kudus sudah merata dan kini sudah menambah ke luar kota seperti Jepara dan Semarang dari sisi pesanan,” beber Tiyo kepada betanews.id, Rabu (7/9/2022).

Ia menjelaskan, kedai tersebut menyediakan beberapa varian bakso dan varian es. Yakni bakso tuman ori, bakso tuman double ori, bakso tuman mercon, bakso tuman cincang, bakso tuman telur, bakso tumpeng, bakso mozzarella, dan lain sebagainya. Kemudian untuk esnya, ada es buah mesir, es tuman mix, es kuwut bali, lemon tea, kopi susu, ice tea dan beberapa minuman kekinian.

“Untuk harga bakso mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu. Kemudian untuk harga esnya mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 8 ribu,” rincinya di kedai yang buka mulai pukul 11.00 sampai pukul 22.00 WIB tersebut.

Pria yang berdomisili di Desa Panjang RT 6 RW 2, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu menyebut, jika bakso dan es yang menjadi best seller di sana adalah bakso tuman ori dan bakso tuman telur. Sedangkan esnya ada tiga, yaitu buah mesir, es tuman mix dan es kuwut bali.

“Kalau penjualan sehari, jika sepi bisa menjual 75 porsi bakso dan 200 porsi bakso jika ramai. Sedangkan untuk esnya jika sepi 80 porsi dan ramai sampai 250 porsi,” terang bapak dua anak tersebut.

Baca juga: Bakso Mangkuk yang Unik di Jepara Ini Pembelinya dari Berbagai Daerah, Biasanya Sore Sudah Habis

Tak hanya menjual di kedai, kata Tiyo, pihaknya juga siap melayani pesanan seperti acara pengajian, ulang tahun, rapat, khitanan, pernikahan, dan acara yang lain. Ia juga menyediakan paket hemat minimal pesanan 200 porsi bakso dengan harga Rp 3,5 ribu per porsinya.

“Selain itu kami juga ada bakso frozen mulai ukuran seperempat kilo hingga sekilo. Untuk harganya yang seperempat kilo Rp 17 ribu, setengah kilo Rp 33 ribu dan sekilo yang berisi 140 biji Rp 65 ribu,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler